Malangtimes

Aksi Balap Liar di Lawang Viral, Warganet: Ganggu Pasien di Rumah Sakit

Jan 17, 2023 19:54
Jajaran kepolisian beserta Tim Gabungan saat melakukan patroli antisipasi balap liar di Lawang. (Foto : Satlantas Polres Malang)
Jajaran kepolisian beserta Tim Gabungan saat melakukan patroli antisipasi balap liar di Lawang. (Foto : Satlantas Polres Malang)

JATIMTIMES - Warganet khususnya yang ada di Kabupaten Malang dibuat geram dengan adanya aksi balapan liar. Bagaimana tidak, selain mengganggu arus lalu lintas, aksi balapan liar disebut-sebut juga menganggu kenyamanan pasien yang sedang beristirahat. Pasalnya aksi balap liar tersebut berlangsung di ruas jalan sekitar rumah sakit.

Berdasarkan penelusuran Jatim Times, aksi balapan liar yang memicu kemarahan warganet tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. "Balap liar di depan POM Bensin Lawang, Malang" tulis berbagai sumber akun media sosial (medsos) Instagram saat memposting video kemacetan akibat balapan liar yang di rangkum Jatim Times, Selasa (17/1/2023).

Berbagai sumber menyebut, aksi balapan liar tersebut marak terjadi saat akhir pekan. Tepatnya pada hari Sabtu malam. Terakhir, aksi balap liar terjadi pada dua pekan lalu. "Pada Sabtu malam, 7 Januari 2023," tulis berbagai sumber sembari menyebut jika video yang di unggah ke akunnya merupakan kiriman dari warga.

Menanggapi postingan mengenai balapan liar yang viral di medsos, Polres Malang mengaku bakal menindaklanjuti kejadian tersebut. Bahkan petugas kepolisian tidak segan-segan bakal memberikan tindakan represif terhadap para pelaku balapan liar.

"Terima kasih infonya, segera kami tindak lanjuti, segera kami lakukan tindakan represif," tulis akun resmi Polres Malang @polresmalang_polisiadem dalam kolom komentar di beberapa akun Instagram yang memposting perihal video balapan liar.

Tanggapan dari akun resmi Polres Malang tersebut sontak mendapat dukungan dari warganet. "Semangat pak pol ... Jangan kasih kendor pembuat gaduuh," tulis akun @mfaisolrizza saat menanggapi komentar akun @polresmalang_polisiadem.

Senada dengan @mfaisolrizza, akun @ast_alfndr juga setuju jika aksi balap liar di jakan raya segera ditindaklanjuti oleh petugas kepolisian. Sebab, aksi balapan liar telah mengganggu para pasien di rumah sakit yang hendak beristirahat.

"iya pak mohon segera di tindak lanjuti,tengah malam sangat mengganggu apalagi kemarin anak saya rawat inap dirumah sakit sekitar dan suara knalpot terdengar sampai ruangan," tulis akun @ast_alfndr saat mengomentari tanggapan dari akun resmi Polres Malang.

Terpisah, Kasihumas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik membenarkan postingan mengenai aksi balapan liar yang viral di medsos tersebut, terjadi di wilayah hukum Polres Malang. "(Kejadiannya di) Kecamatan Lawang," ucapnya singkat.

Taufik mengatakan, guna mengantisipasi adanya balapan liar yang dinilai telah mengganggu warga serta pengguna jalan, Polres Malang beserta pihak terkait bakal rutin melakukan patroli antisipasi balap liar.

"Sudah saya laporkan ke Kasat Lantas (Polres Malang)," tukas Taufik kepada Jatim Times.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru