Malangtimes

Dukung Visi Universitas Jadi Kampus Unggul Bereputasi Internasional, Begini Upaya FITK UIN Malang

Jan 17, 2023 18:45
Dekan FITK UIN Malang kala memberikan arahan dalam rapat (istimewa)
Dekan FITK UIN Malang kala memberikan arahan dalam rapat (istimewa)

JATIMTIMES - Mendukung visi kampus sesuai dengan roadmap yang ada, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan terus melakukan langkah-langkah strategis. Salah satunya adalah dengan menyiapkan berbagai program melalui rapat Pemetaan Realisasi Anggaran dan Timeline Kegiatan Tahun 2023, Selasa (17/1/2023).

Dalam kegiatan yang dihadiri Dekan FITK, para dekanat hingga para ketua lab di lingkungan FITK ini, bukan hanya membahas pengembangan akademik atau non akademik. Namun juga dilakukan pembahasan tentang Petunjuk Operasional Kegiatan (POK) tahun 2023. 

Dekan FITK, Prof Dr Nur Ali MPd, menjelaskan, bahwa dalam program yang disusun FITK, tentu akan mendukung atau menunjang dalam mewujudkan visi kampus, yakni menjadi kampus unggul bereputasi internasional.

1

Sehingga, dalam berbagai aspek, seperti halnya branding internasionalisasi, branding akreditasi unggul dan branding tata kelola akademik, keuangan hingga terkait kemahasiswaan harus terus diupayakan.

Program dan kegiatan yang disusun, tentunya akan disesuaikan dengan target keterserapan anggaran yang telah ditentukan. Pihak berharap anggaran yang telah diplot dalam sebuah program dapat terserap setidaknya 10 persen pada triwulan pertama.

"Untuk itu, program dan kegiatan yang disusun bisa disesuaikan dengan target tersebut," jelasnya.

Wakil Dekan I FITK Dr Muhammad Walid MA menyampaikan, 
agar setiap program studi (Prodi) dapat berkolaborasi dalam menyusun sebuah program yang strategis dan sesuai dengan prioritas.  Untuk itu, pihaknya menegaskan agar sinergitas antar prodi terus diperkuat sehingga dapat berkolaborasi dengan baik.

"Kegiatan haruslah dipetakan secara tepat, sehingga ada keselarasan program antar prodi dan unit," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan berbagai kegiatan yang telah teranggarkan. Baik kegiatan dari pendanaan yang bersumber dari Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) maupun Penerimaan Negara Bukan Pajak. Hal ini disampaikan Wakil Dekan AUPK FITK Dr H Abdul Bashith MSi.

Begitupun terkait fokus program kemahasiswaan pada tahun ini, seperti halnya survei lulusan, pembinaan prestasi dan promosi juga disampaikan secara detail oleh Wakil Dekan III, Dr Marno MAg.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru