Malangtimes

Buru Pelaku Curanmor yang Viral di Turen, Polisi Dalami TKP dan Rekaman CCTV

Jan 17, 2023 17:24
Terduga pelaku curanmor yang terekam kamera CCTV sesaat sebelum melancarkan aksi pencurian di Kecamatan Turen. (Foto : Istimewa)
Terduga pelaku curanmor yang terekam kamera CCTV sesaat sebelum melancarkan aksi pencurian di Kecamatan Turen. (Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Polsek jajaran Polres Malang masih menyelidiki kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kecamatan Turen yang viral di media sosial (medsos). Saat ini rekaman CCTV yang sempat viral tersebut, telah didalami oleh anggota Polsek Turen. Tujuannya guna mengungkap identitas pelaku.

"Terkait dengan beredarnya rekaman CCTV kasus pencurian motor di Desa Talangsuko, telah kami tindak lanjuti dengan adanya laporan," kata Kasihumas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik.

Menurutnya, sesaat setelah mendapat laporan, anggota Polsek Turen langsung dikerahkan ke lokasi kejadian guna kepentingan penyelidikan. "Anggota sudah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), saat ini masih lidik," imbuhnya.

Selain melakukan olah TKP, lanjut Taufik, beberapa saksi juga telah dimintai keterangan. Hasilnya, polisi telah mengantongi ciri-ciri pelaku yang sempat terekam kamera CCTV sesaat sebelum melancarkan aksi pencurian satu unit sepeda motor milik warga.

"Ciri-cirinya sudah kami identifikasi, saat ini petugas masih memburu keberadaan pelaku," ujar Taufik.

Sebagaimana yang telah diberitakan, berbagai sumber yang di rangkum Jatim Times menyebut, aksi pencurian sepeda motor matic merk Honda Vario ini terjadi pada Senin (9/1/2023 ) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Sepeda motor Honda Vario warna merah bernopol N-3589-EAC yang telah di curi tersebut, milik salah satu warga Desa Talangsuko, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Pelaku disebut berjumlah dua orang. Berdasarkan rekaman CCTV yang viral di medsos, sesaat sebelum melancarkan aksinya salah satu pelaku sempat mondar-mandir di depan rumah warga. Lantaran pelaku beraksi saat dini hari, beberapa rumah warga terutama yang dilengkapi dengan pagar telah terkunci.

Kondisi pintu pagar yang telah di gembok itulah, membuat pelaku sempat beberapa kali mengurungkan niatnya, sebelum akhirnya berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor Vario milik korban. Ketika melancarkan aksinya, salah satu pelaku menutupi bagian wajahnya dengan cara mengenakan helm. Bagian kaca helm tersebut juga di tutup.

Sementara itu, ciri-ciri pelaku berbadan besar. Kemudian mengenakan jaket serta celana panjang. Saat ini rekaman CCTV yang sempat viral di media sosial tersebut, sudah diamankan oleh jajaran kepolisian guna kepentingan penyelidikan.

"Data rekaman CCTV sudah kami simpan dalam rangka bekal lidik," tutup Kasihumas Polres Malang kepada Jatim Times.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru