Malangtimes

Nama IB Muncul Calon Waketum PSSI, Netizen Geram

Jan 17, 2023 16:12
Nama Iwan Budianto yang muncul sebagai calon waketum PSSI. (foto: istimewa)
Nama Iwan Budianto yang muncul sebagai calon waketum PSSI. (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Netizen terkejut dengan munculnya nama Iwan Budianto sebagai calon wakil ketua umum PSSI. Sebab, sebelumnya, pemilik saham terbesar di PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI) itu telah menyatakan tidak mencalonkan dan tidak ingin dicalonkan di jajaran pimpinan PSSI.

Baru-baru ini, nama Iwan Budianto muncul sebagai calon waketum PSSI periode 2023-2027. Nama orang nomor satu di Arema FC itu tertera dalam daftar nama lengkap calon ketum (ketua umum) dan waketum PSSI yang di-posting oleh akun Instagram @pengamatsepakbola.

Warganet kini  malah tidak menyoroti nama calon ketum PSSI seperti Erick Tohir hingga La Nyalla Mattaliti. Tapi, warganet menyoroti nama Iwan Budianto yang kembali masuk di daftar calon waketum PSSI.

Komentar dari akun @timnasindonesiainfo menyatakan bahwa “Dia (Iwan Budianto) bilang ga nyalon Exco, tapi malah nyalon waketum.”

Hal yang sama juga disoroti akun Instagram @hantamfootball yang menyebut dirinya kena prank atas statemen yang pernah dikeluarkan oleh Iwan Budianto beberapa waktu lalu. “Iwan Budianto menggocek netizen menggunakan akun resmi federasi, GG,” katanya.

Netizen semakin geram karena seperti terkena prank atas pernyataan Iwan Budianto yang dianggap tak sesuai. “Gue sudah berharap gak ada lord IB, eh nyalon lagi tuh orang,” ucap akun Instagram @omez_brushing35art.

“Iwan Si Raja Prank,” imbuh @_rrzkym.

Diberitakan sebelumnya, Iwan Budianto sempat menyatakan bahwa dirinya akan mundur dari jajaran PSSI. Dia bahkan tak akan lagi bersedia mencalonkan ataupun dicalonkan sebagai exco PSSI di periode selanjutnya.

IB mengungkapkan bahwa sikap tersebut ia lakukan sebagai langkah tanggung jawab moral  pasca-tragedi Kanjuruhan Malang yang menewaskan 135 orang.

“Rasanya tidak elok dan tidak etik jika saya kembali duduk di Exco PSSI. itu sebabnya saya tidak mau mencalonkan dan tidak bersedia dicalonkan lagi,” kata IB.

Ia juga sempat memberi pesan kepada siapa pun yang akan menjadi ketua umum dan wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027 untuk bisa menjalankan amanah yang diberikan. Baginya, sepak bola Indonesia harus tetap terus ditingkatkan.

“Siapa pun yang terpilih menjadi ketua umum, wakil ketua umum dan Exco PSSI bisa menjalankan amanah yang telah diberikan oleh pemilik suara,” tandas IB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru