Malangtimes

Gempa 5,1 SR Guncang Malang, BPBD: Sejauh Ini Masih Aman

Jan 17, 2023 13:17
Ilustrasi gempa.(Foto: Istimewa).
Ilustrasi gempa.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Gempa bumi bermagnitudo 5,1 skala richter (SR) dirasakan di wilayah Malang dan sekitarnya pada Selasa (17/1/2023) siang. Gempa tersebut dirasakan sekitar pukul 11.36 WIB. 

Berdasarkan sumber  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berlokasi di berlokasi 9.26 Lintang Selatan, 112.49 Bujur Timur. Atau 125 kilometer barat daya Kabupaten Malang. 

"Sampai saat ini kami masih terus menunggu perkembangan laporan yang masuk," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang Nur Fuad Fauzi, Selasa (17/1/2023). 

Informasi yang dihimpun, guncangan yang diakibatkan gempa tersebut dirasakan dalam waktu yang singkat namun cukup terasa. 

"Tadi guncangan akibat gempa juga sempat dirasakan di Kota Malang walau sebentar," imbuh Fuad. 

Meski  demikian, sejauh ini  kondisi pasca-gempa itu terjadi terbilang masih aman. BPBD  Kabupaten Malang masih terus melakukan update perkembangan selanjutnya. 

"Jaraknya kan 125 kilometer di barat daya Malang Selatan. Sampai saat ini masih aman. Masih belum ada laporan lanjutan," pungkas Fuad. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru