Malangtimes

Polisi Serahkan Tersangka Pembongkaran Fasum Stadion Kanjuruhan Usai Tragedi ke Kejaksaan

Jan 16, 2023 18:41
Dua tersangka pembongkaran Fasum Stadion Kanjuruhan saat diamankan.(Foto: Istimewa).
Dua tersangka pembongkaran Fasum Stadion Kanjuruhan saat diamankan.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Penanganan kasus pembongkaran fasilitasi Stadion Kanjuruhan hingga saat ini masih terus berlanjut. Penyidik Satreskrim Polres Malang telah melimpahkan berkas tahap dua ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Senin (16/1/2023). 

Kanit Idik III Satreskrim Polres Malang Iptu Choirul Musthofa mengatakan, dengan pelimpahan tahap dua tersebut, maka perkara itu sudah menjadi kewenangan JPU. Untuk selanjutnya tinggal menunggu proses sidang di Pengadilan Negeri (PN) Kepanjen. 

"Berkas sudah P21. Sore ini tadi kedua tersangka dan barang bukti kami limpahkan tahap dua ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang," ujar Iptu Choirul.

Dirinya menjelaskan, pelimpahan tahap dua itu dilakukan setelah penyidik menerima surat penetapan P21 dari JPU Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang. Dimana berkas yang dikirim pada pelimpahan tahap satu dinyatakan lengkap tidak ada kekurangan.

"Kami menerima penetapan P21 dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang pada Jumat (13/1/23) lalu. Kemudian hari ini kami limpahkan tahap dua," imbuh Iptu Choirul.

Sementara itu sebelumnya, dalam perkara tersebut Satreskrim Polres Malang telah menetapkan dua orang tersangka. Yakni Fernando Hasyim Ashari (19), warga Jalan Ir. Juanda IX, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Yudi Santoso (46), warga Jalan Tenun, Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Namun berdomisili di Kedungkandang Kota Malang. Keduanya masing-masing merupakan penanggungjawab CV Aneka Jaya Teknik (AJT) dan mandor pengerjaan. 

Kedua tersangka dijerat pasal 170 KUHP junto pasal 55 ayat 1 ke 1e KUHP. Dan pasal 406 KUHP junto pasal 55 ayat 1 ke 1e KUHP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru