Malangtimes

Masa Uji Coba, Kolam Renang Kanjuruhan Dipersiapkan untuk Kejurda

Jan 16, 2023 14:34
Ujicoba Kolam Renang Latihan Umum Kanjuruhan oleh PRSI dan POSSI.(Foto: Istimewa).
Ujicoba Kolam Renang Latihan Umum Kanjuruhan oleh PRSI dan POSSI.(Foto: Istimewa).

 JATIMTIMES - Kolam Renang Latihan Umum Kanjuruhan sedang dipersiapkan untuk ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) yang rencananya bakal digelar pada bulan Maret 2023 mendatang. 

Saat ini, kolam renang yang didapuk menjadi kolam bertaraf internasional itu sedang dalam masa uji coba atau trial. Selain itu juga masih dalam tahap pemeliharaan hingga 3 bulan ke depan. 

Dalam uji coba tersebut, pihak pengelola juga mendatangkan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Malang. 

"Hari Minggu (15/1/2023) kemarin dilakukan trial oleh PRSI dan POSSI. Rencananya, minggu depan akan di-trial lagi," ujar Pengelola Kolam Renang Latihan Umum Kanjuruhan, Beni Dwi Purwanto, Senin (16/1/2023) siang. 

Uji coba atau trial tersebut dimaksudkan untuk mengetahui kelayakan infrastruktur kolam renang sebelum dibuka untuk umum. Selain itu juga sebagai tolok ukur bahwa kolam tersebut sudah layak untuk digelar event. 

"Outputnya (uji coba oleh PRSI dan POSI) agar sudah bisa digunakan, dan juga layak untuk digelar event. Sebagai rekomendasi agar layak digunakan untuk umum," terang Beni. 

Masa uji coba dan pemeliharaan ini nanti akan berlangsung hingga bulan Maret 2023 mendatang. Yang kemudian akan dilanjutkan grand launching pada bulan yang sama. 

"Grand Launching nanti, akan dibarengkan dengan pembukaan Kejurda Piala Gubernur Jatim. Itu akan menjadi event pertama di Kolam Renang Latihan Umum Kanjuruhan," terang Beni. 

Setelah ajang Kejurda selesai, barulah nanti kolam renang yang dibangun sejak tahun 2017 itu akan dibuka untuk umum. Menurut Beni, secara keseluruhan dua kolam yang ada di Indoord dan Outdoor sudah rampung. 

Hanya saja masih akan dilakukan beberapa pekerjaan kecil untuk finishing. Termasuk penambahan beberapa sarana dan prasarana (sarpras) pelengkap seperti kafetaria atau kantin. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru