Malangtimes

Trio Metal Asal Garut Masuk Daftar 100 Musisi Berpengaruh 2023 dalam Majalah Inggris 

Jan 16, 2023 08:26
Poster VoB yang menunjukkan band mereka masuk dalam 100 musisi berpengaruh di 2023 dalam majalah musik popoler di Inggris
Poster VoB yang menunjukkan band mereka masuk dalam 100 musisi berpengaruh di 2023 dalam majalah musik popoler di Inggris

JATIMTIMES - Penikmat musik rock mungkin sudah tak asing dengan nama Voice of Baceprot (VoB). Ya, trio metal asal garut itu membuat bangga Indonesia. Lantaran masuk daftar 100 Penakluk Tahun 2023 dalam NME sebagai majalah musik populer asal Inggris. 

Sejak awal kehadirannya, VoB telah mencuri perhatian banyak pihak. Pasalnya, keahlian tiga wanita berhijab ini mahir memainkan musik dengan aliran rock. Bahkan kemampuan mereka diakui hingga kancah dunia. 

VoB sendiri digagas sejak awal 2014. Personelnya adalah Marsya (vokalis dan gitaris), Sitti (drummer) dan Widi (bassis). Trio metal ini dibentuk sejak ketiganya masih menempuh pendidikan di bangku sekolah dan dinamakan dengan Baceprot. 

Sementara nama Bacéprot dalam bahasa Sunda diartikan sebagai "berisik" atau "bawel" seakan merepresentasikan musik yang mereka mainkan. 

Sebagai informasi, New Musical Express (NME) adalah majalah musik populer asal Inggris yang sudah berdiri sejak tahun 1952.

VoB berhasil masuk dalam deretan 100 artis atau musisi berpengaruh dunia yang dinilai akan berhasil pada tahun 2023. Alasannya, karena VoB dianggap berhasil mengadvokasi kesetaraan gender melalui karya yang mereka buat.

Selain unik, karena tiga wanita berhijab dengan aliran rock, VoB juga kerap menyuarakan lirik soal keadilan sosial, agama, dan lain sebagainya.

Dukungan musisi rock kenamaan dunia pun bahkan datang untuk VoB. Seperti Tom Morello dan Flea-bassis band rock Red Hot Chili Peppers yang kagum dan antusias menyambut karya-karya trio rock ini. 

Menanggapi capaian telah masuk majalan NME, VoB pun mengungkapkan terima kasih. Menurut VoB, suatu kerhormatan bisa masuk dalam majalan NME dimana di dalamnya berisi deretan musisi kenamaan dunia. 

“Super honoured to be included in 2023's NME 100. Thank you, @nmemagazine!” ungkap VoB melalui Instagramnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru