Malangtimes

Diselimuti Haru, Gubernur Jatim Takziah ke Rumah Duka Dirut JatimTIMES Ghufron Marzuqi

Jan 16, 2023 08:18
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa saat bertakziah ke rumah duka Direktur Utama JatimTIMES Network Ir H Ghufron Marzuqi di Jalan Ikan Mas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (15/1/2023) malam. (Foto: Dok. JatimTIMES)
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa saat bertakziah ke rumah duka Direktur Utama JatimTIMES Network Ir H Ghufron Marzuqi di Jalan Ikan Mas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Minggu (15/1/2023) malam. (Foto: Dok. JatimTIMES)

JATIMTIMES - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bertakziah ke rumah duka Direktur Utama (Dirut) JatimTIMES Network Ir H Ghufron Marzuqi yang meninggal dunia pada Jumat (13/1/2023) lalu. 

Khofifah yang hadir beserta rombongan di rumah duka Jalan Ikan Mas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang pun disambut tangisan haru dari istri Ir H Ghufron Marzuqi dan keluarganya. 

Anak pertama dari Ir H Ghufron Marzuqi yakni Luthfi Farhan Maulana menyampaikan, bahwa mulanya dirinya bersama keluarga tidak menyangka Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa akan datang langsung bertakziah ke rumah duka. 

Namun, kata Luthfi pada Minggu (15/1/2023) pagi, ketika Direktur Pascasarjana Universitas Islam Malang (Unisma) Prof M Mas'ud Said PhD bertakziah ke rumah duka, menyampaikan informasi bahwa Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa direncanakan akan bertakziah langsung ke rumah duka. 

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Luthfi pun mengira, agenda orang nomor satu di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim itu padat. Pasalnya dirinya mendapatkan informasi bahwa Minggu (15/1/2023) Khofifah masih terdapat agenda kerja di Jogja. Kemudian, siang harinya meluncur ke Malang dan berkeinginan langsung menuju rumah duka. 

"Tapi sampai Malang jam lima sore akhirnya beliaunya istirahat dulu di Bakorwil III Malang. Karena dapat informasi habis Maghrib ada tahlilan, beliau datang habis Isya' sekalian," jelas Luthfi kepada JatimTIMES.com. 

Luthfi menuturkan, Khofifah mengenang kembali kontribusi-kontribusi Ir H Ghufron Marzuqi untuk kepentingan orang banyak.  

"Bu Gubernur datang tidak langsung tanya penyebab meninggal dunia, tapi beliau lebih mengingat kenangan-kenangan bersama bapak dulu dan pelajaran yang dapat dipetik," ujar Luthfi. 

Sementara itu, dalam pembicaraan dengan Khofifah, juga sedikit membahas mengenai peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU). Terlebih lagi, sosok Ir H Ghufron Marzuqi juga merupakan Mustasyar PCNU Kota Malang periode 2022-2027. 

"Jadi adik saya sempat ngomong ke Bu Khofifah kalau bapak ini yang dinanti peringatan Satu Abad NU bulan depan," tutur Luthfi. 

Kemudian, terdapat momen yang dirasa unik oleh Luthfi. Yakni ketika salah satu adiknya berbicara kepada Khofifah bahwa terkait peringatan Satu Abad NU yang akan dipusatkan di Stadion Deltras Sidoarjo, Selasa (7/2/2023) mendatang. 

"Adik saya kelepasan ngomong terkait satu abad NU. Kalau nggak salah tanggal sekian Bu Khofifah. Jadi seakan-akan adik saya memberitahu Bu Khofifah terkait peringatan satu abad NU, padahal Bu Khofifah ini ketua panitianya," ucap Luthfi. 

Lebih lanjut, pada intinya kehadiran Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ke rumah duka untuk menghibur keluarga dari Ir H Ghufron Marzuqi. 

"Jadi Bu Khofifah memang tidak menggiring pembicaraan kenapa bapak meninggal, tapi membahas kenangan yang happy-happy dari bapak," pungkas Luthfi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru