Malangtimes

Muncul Banner Penolakan Skema Satu Arah Kayutangan, Warganet Minta Diuji Coba Dulu  

Jan 15, 2023 13:22
Warga memasang banner berisi penolakan skema satu arah Kayutangan. (foto: @boncabee17)
Warga memasang banner berisi penolakan skema satu arah Kayutangan. (foto: @boncabee17)

JATIMTIMES - Muncul pro kontra skema jalan satu arah di kawasan Kayutangan.

Yang kontra atau menolak memasang spanduk di kawasan Jalan Semeru, seperti dalam unggahan Instagram @info_malang yang diambil dari Twitter @boncabee17.

Dalam unggahannya, tampak beberapa warga tengah memasang banner berisi penolakan skema satu arah di Kayutangan pada Sabtu (14/1) malam. 

"Terpasang di Jalan Semeru dekat Bank Bukopin. Penolakan warga atas rencana jalan satu arah di kawasan Kayutangan," tulis keterangan foto oleh akun tersebut. 

Sementara bunyi tulisan penolakan di banner tersebut sebagai berikut ini: Ojo diterusno yo mas dishub warga masyarakat wes nolak jalan satu arah. #tolaksatuarah. 

Unggahan itu ditanggapi warganet. Banyak yang meminta  skema satu arah diuji coba karena bisa menjadi solusi kemacetan di ruas kawasan Kayutangan.

"Di uji coba dulu sih, jgn Igsg © io ditolak.. banyak ahli2 transportasi.. bisa diajak diskusi," kata @bchad***. 

"Kebiasaan sih. Dicoba dulu kenapa. Klo emang semrawut, baru ga jadi. Kemarin liat orang pasang spanduk foto2, padahal samping jalannya macet. Emang lebih baik macet gitu a?" ujar @prastikae***. 

Namun, ada juga warganet yang memberikan masukan kepada Pemkot Malang. "Masukan aja buat pemkot, harusnya buat lahan parkir yg luas, sb d jalan semeru kiri kanan buat parkir. Itu yg buat macet. Udah jalan sempit, ditambah parkir," kata @sugengne***. 

Sebelumnya diberitakan, median jalan sepanjang perempatan pos polisi Rajabali hingga taman depan Lai-Lai Supermarket sempat dibongkar pada Selasa (10/1) malam. Namun kembali dipasang pada Rabu (11/21) siang. 

Diketahui, skema satu arah di Kayutangan Heritage akan dilakukan dengan membagi jalur utama, Jalan Basuki Rahmat menjadi dua. Setelah dibagi menjadi dua, akses jalan akan diarahkan menuju perempatan Rajabali.

Kemudian kendaraan di Jalan Basuki Rahmat dari kantor PLN akan diarahkan menuju perempatan Rajabali. Termasuk kendaraan di Jalan Basuki Rahmat dari patung Chairil Anwar juga diarahkan menuju perempatan Rajabali. 

Ketika berada di perempatan, dua jalur itu akan diarahkan menuju Jalan Semeru dan satu lagi menuju Jalan Kahuripan. Jalan Semeru dan Kahuripan nanti juga akan diberlakukan sebagai jalur satu arah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru