Malangtimes

Mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir Daftar sebagai Calon Ketum PSSI

Jan 15, 2023 14:34
Menteri BUMN RI yang sebelumnya pernah menjadi Presiden Klub Inter Milan Erick Thohir saat memberikan pernyataan resmi kepada awak media usai mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI, Minggu (15/1/2023). (Foto: Instagram @erickthohir)
Menteri BUMN RI yang sebelumnya pernah menjadi Presiden Klub Inter Milan Erick Thohir saat memberikan pernyataan resmi kepada awak media usai mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI, Minggu (15/1/2023). (Foto: Instagram @erickthohir)

JATIMTIMES - Mantan Presiden Klub Inter Milan sekaligus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Erick Thohir resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 mendatang. 

Mengenakan jaket merah, Erick secara resmi mendaftarkan diri dan mengembalikan berkas sebagai Calon Ketum PSSI di Kantor PSSI, Gelora Bung Karno (GBK) Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023). 

Erick didampingi beberapa publik figur sekaligus petinggi klub sepakbola Indonesia. Di antaranya Raffi Ahmad (RANS Nusantara FC), Baim Wong, Atta Halilintar (Bekasi City FC), Teddy Tjahjono (Persib Bandung) hingga anak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yakni Kaesang Pangarep (Persis Solo). 

Penyerahan berkas.

Pihaknya menyampaikan, bahwa dalam mengelola sepakbola Indonesia, memang dibutuhkan banyak teori dan konsep. Namun, menurut Erick, yang seharusnya dilakukan dan merupakan hal penting yakni nyaki besar dalam membuat sepakbola Indonesia bersih dan berprestasi. 

"Sebenarnya yang harus kita lakukan adalah kita bernyali untuk sepakbola yang bersih dan juga berprestasi. Itu yang terpenting. Karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada voters yang datang," ujar Erick. 

Erick mengatakan, bahwa tugas sebagai pimpinan PSSI mendatang yakni memastikan terkait mimpi bersama dapat menjadi kenyataan. Pihaknya pun secara positif menunggu hasil KLB PSSI di tanggal 16 Februari 2023 mendatang. 

"Kita mulai kerja, kita lihat tanggal 16 Februari. Jadi bongkar-bongkar untuk perbaikan masa depan sepakbola Indonesia. Kita harus pastikan, ke depan jangan ada tangan-tangan kotor di sepakbola Indonesia. Kita harus perbaiki," tegas Erick Thohir. 

Sementara itu, Erick memiliki karir dan prestasi yang mentereng dalam dunia olahraga internasional. Tercatat Erick pernah menjabat sebagai Presiden Klub Inter Milan di tahun 2013. Di tahun yang sama, Erick juga menjabat sebagai pemilik klub sepakbola Amerika Serikat yakni DC United. 

Kemudian, Erick juga menjadi salah satu pemilik klub sepakbola Persis Solo. Lalu di tahun 2018 Erick juga pernah menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat. 

Selain di dunia sepakbola, Erick juga pernah menjabat sebagai Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Tahun 2006-2010.  Lalu di tahun 2012 Erick juga pernah memiliki saham klub bola basket NBA Philadelphia 76ers. Lalu Erick juga tercatat sebagai pendiri klub bola basket Indonesia yakni Satria Muda. 

Lebih lanjut, Erick juga pernah dipercaya menjadi Komandan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2012 di London. Lalu, di tahun 2018, Erick juga didapuk sebagai Ketua Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru