Malangtimes

Kiai FH Ditetapkan sebagai Tersangka, Kuasa Hukum:  Kami akan koordinasi dengan PPA, Siapa Korbannya

Jan 15, 2023 12:47
Beberapa Santriwati saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Jember terkait kasus dugaan pencabulan yang menjerat FH (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)
Beberapa Santriwati saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Jember terkait kasus dugaan pencabulan yang menjerat FH (foto : Moh. Ali Makrus / Jember TIMES)

JATIMTIMES - Proses panjang kasus dugaan pencabulan Kiai FH yang dilaporkan oleh AL istrinya sendiri pada Kamis 5 Januari 2023 lalu, akhirnya mulai ada titik terang. 

FH yang sebelumnya mangkir dari panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan dikarenakan sakit, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka setelah 2 hari menjalani pemeriksaan di Mapolres Jember. 

Penetapan tersangka terhadap FH ini dibenarkan oleh Andy Cahyo Putra selalu kuasa hukum dari FH. "Benar kemarin pak kiai sudah ditetapkan sebagai tersangka, kami masih akan koordinasi dengan unit PPA, karena kami tidak tau siapa korbannya dan alat bukti apa yang menjerat pak kyai," ujar Andy Minggu (18/1/2023). 


Andy menjelaskan, meski FH sudah ditetapkan sebagai tersangka, sampai saat ini kliennya masih ada di pondok pesantren, dan tidak dilakukan penahanan. "Beliau masih di pesantren dan tidak ada penahanan," jelasnya. 


Kasus ini sendiri bermula saat AL istri dari FH melaporkan kasus dugaan pencabulan  yang dilakukan oleh FH terhadap sejumlah santriwati dan ustadzah, dimana peristiwa ini diketahui oleh AL saat dirinya mendengarkan keributan antara FH dengan S salah satu santri di kamar pribadi FH. 


Penetapan tersangka terhadap FH ini sendiri belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Jember, namun sumber terpercaya di Polres Jember membenarkan telah ditetapkannya FH sebagai tersangka pencabulan. 


"Iya memang ada penetapan tersangka terhadap kasus itu, cuma kami masih menunggu petunjuk pimpinan, mudah mudahan dalam waktu dekat sudah bisa dirilis," pungkas sumber di Mapolres Jember. (*) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru