Malangtimes

Ada Sosok ini Rupanya dalam Penangkapan Lukas Enembe

Jan 15, 2023 12:40
Mahfud MD dan Gubernur Papua, Lukas Enembe. (Foto dari internet)
Mahfud MD dan Gubernur Papua, Lukas Enembe. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Menko Polhukam Mahfud Md membeberkan strategi aparat untuk menangkap Gubenur Papua Lukas Enembe.

Sebelumnya, KPK menangkap Gubernur Papua Lukas Enembe, yang berstatus tersangka kasus korupsi, awal pekan ini.

Menurut Mahfud, salah satu strategi penangkapan Lukas yaitu dengan mengecek ke katering langganan Lukas.

"Dulu ditakut-takuti, kalau ditangkap katanya seluruh rakyat Papua turun," kata Mahfud Md di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, dikutip dari detikJatim, Minggu (15/1/2023).

Lebih lanjut, Mahfud mengatakan sebelum penangkapan aparat mengamati terlebih dahulu jumlah pendukung yang menolak penangkapan Lukas Enembe. Pada saat itu, massa itu tengah berada di sekitar kediaman Lukas.

"Iya hari pertama sekitar 2.000, 3.000 orang (yang turun mendukung Lukas Enembe). Empat hari kemudian tinggal seribu, terus sampai akhirnya turun jadi 60 orang," jelas Mahfud.

"Pak Mahfud kok tahu? Itu (Lukas Enembe, red) pesan katering, yang makan ada catatannya. Kita kenal tukang kateringnya, hari ini pesan berapa, baru ketika sedang kecil (pesanannya) ambil (petugas KPK menangkap Lukas Enembe)," terang Mahfud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru