Malangtimes

Tertangkap saat Beraksi, Maling Ini Berikan Tips Gembok yang Susah Dibobol

Jan 15, 2023 08:23
Maling ini berikan tips memilih gembok yang aman dari pencurian. (Foto dari @Inforangkasbitung)
Maling ini berikan tips memilih gembok yang aman dari pencurian. (Foto dari @Inforangkasbitung)

JATIMTIMES - Viral video seorang maling yang memberikan tips memilih gembok yang susah dibobol.

Gembok sendiri  alat yang sering digunakan untuk menjaga dan mengamankan barang-barang yang dianggap penting.

Gembok mempunyai beberapa variasi bentuk dan  bahan. Secara umum gembok yang ada di pasaran merupakan produk yang berbahan dari besi, baja, ataupun tembaga.

Namun yang akan dibahas dalam kali ini bukanlah bahan yang digunakan di dalam gembok, melainkan sebuah tips memilih gembok yang aman dan anti-maling.

Tips ini diberikan langsung oleh maling yang tertangkap saat melancarkan aksinya. Tips itu diungkapkan oleh maling tersebut disebuah video. Video itu diunggah oleh akun @Inforangkasbitung. 

Dalam video itu, komplotan maling yang beraksi di sekitar Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Jabar, itu mengungkap bahwa gembok yang memiliki titik tiga pada bagian kuncinya adalah jenis gembok yang susah  dibobol.

"Biar gembok susah dibuka atau dijebol, yang di gemboknya itu ada titik tiga. Yang kuncinya ada titik tiga. Itu susah banget itu" ungkap pelaku.

Lalu saat ditanya soal gembok dengan kunci kotak sulit untuk dibobol, maling tersebut mengatakan bahwa gembok tersebut mudah sekali  dibobol.

"Kalau yang kunci kotak, itu sangat mudah bukanha. Kunci kotak sama kunci yang gede-gede yang kuning, itu sangat mudah (dibobol)," jawab pelaku.

Pada akhir video itu, diperlihatkan seperti apa bentuk atau wujud dari kunci gembok titik tiga dimaksud.

Video viral

Rupanya gembok yang dimaksud adalah kunci gembok yang anak kuncinya memiliki titik-titik atau lubang. 

Tips dari maling dianggap tips yang paling bermanfaat. Hal yang sama juga turut diungkap oleh netizen di kolom komentar video itu.

"Makasih infonya bang," tulis @mujiyani.

"Dapet ilmu baru diajari oleh ahlinya langsung," kata @fetron303.

"Makasih bang tutornya," ucap @tyasalfa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru