Malangtimes

Rencana Arema FC Rilis Jersey Keempat Dibully Netizen

Jan 14, 2023 20:08
Official store Arema FC (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Official store Arema FC (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Arema FC berencana melaunching jersey keempat yang bernada tragedi Kanjuruhan dan clue jersey yang akan digunakan musim depan. Namun, rencana tersebut justru mendapatkan kritikan dari netizen.

Rencana rilis jersey tersebut langsung direspon salah satu akun Instagram meme sepakbola Indonesia bernama @trollfootball.indonesia. Ia memposting salah satu berita yang menginformasikan perilisan jersey keempat tersebut.

Postingan yang sudah di-like lebih dari 7 ribu kali ini dituliskan caption bernada ejekan. Selain itu postingan ini sudah dikomentari oleh 816 orang. Komentar-komentar tersebut sebagai besar bernada kebencian dan ejekan.

“Mending klub itu dijadikan club komunitas pecinta cupang aja biar agak bermanfaat,” tulis akun @myusuffnm.

Selain itu, Instagram Arema FC, @aremafcofficial juga tidak luput diserang netizen. Postingan terbaru mereka yang menayangkan laga ujicoba melawan Tanobel FC sudah mendapatkan lebih dari 30 ribu komentar bernada negatif.

Singo Edan Apparel (SEA) sendiri sebagai apparel resmi Arema FC telah mengeluarkan tiga jersey untuk tim pada musim ini. Jersey tersebut berwarna biru, putih dan merah.

“SEA fokus pada rencana awal untuk meluncurkan jersey keempat di kompetisi musim ini. Alhamdulillah segera terlaksana untuk putaran kedua nanti,” terang Tjiptadi Purnomo, Manajer Official Store Arema FC, Sabtu (14/01/2023).

“Jersey keempat Arema FC nanti ada detail khusus untuk menghormati korban Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022,” beber pria yang akrab disapa Adi Toel itu.

Meskipun sudah dibocorkan, Tjiptadi belum mau membeberkan kapan jersey ini akan dilaunching. Namun, ia memastikan bahwa jersey tersebut berwarna hitam.

“Kemungkinan (launching) saat kompetisi sudah berjalan. Tapi yang jelas jersey keempat itu juga akan kita daftarkan ke operator kompetisi,” tutup Adi Toel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru