Malangtimes

Viral, Pelaku Curanmor Terekam CCTV Saat Hendak Beraksi di Turen

Jan 14, 2023 18:59
Rekaman CCTV saat pelaku mengamati beberapa rumah warga sebelum melancarkan aksi curanmor. (Foto : Istimewa)
Rekaman CCTV saat pelaku mengamati beberapa rumah warga sebelum melancarkan aksi curanmor. (Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Aksi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terekam kamera CCTV saat melihat beberapa rumah warga, sebelum akhirnya melancarkan aksi pencurian. Kejadian pencurian berdasarkan rekaman CCTV yang viral di media sosial (medsos) tersebut, diduga terjadi di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Berdasarkan penelusuran Jatim Times, sepeda motor yang dicuri oleh pelaku merupakan kendaraan matic. Yakni sepeda motor merk Honda Vario.

"Maling motor sikat motor Honda Vario warna merah N 3589 EAC milik warga Jalan Jeruk gang 2 Desa Tangsuko (Talangsuko) Kecamatan Turen , Kab Malang," tulis beberapa sumber di Instagram yang dirangkum Jatim Times.

Berbagai sumber menyebut, pelaku curanmor yang beraksi di rumah warga Desa Talangsuko tersebut, berjumlah dua orang. Kejadiannya pada dini hari di awal pekan lalu.

"Aksi 2 orang pelaku maling motor terekam kamera CCTV milik warga sekitar jam 02.19 Wib , Senin (9/1/2023) pagi dini hari," tulisnya.

Setelah kejadian pencurian, korban disebut telah membuat laporan kepada pihak kepolisian Polsek Turen. "Pasca kejadian ini , korban sudah melaporkan ke pihak Polsek Turen," tulisnya.

Berawal dari rekaman CCTV yang viral tersebut, Jatim Times mengkonfirmasi beberapa sumber kepolisian. Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik menyebut, saat ini kasusnya sedang di tangani oleh anggota Polsek Turen.

"Sudah kami tindaklanjuti, saat ini masih dalam proses lidik," kata Taufik saat dikonfirmasi Jatim Times, Sabtu (14/1/2023).

Sementara itu, berdasarkan rekaman CCTV yang viral di media sosial, sesaat sebelum melancarkan aksinya, salah satu pelaku sempat mondar-mandir di depan rumah warga. Namun, lantaran pelaku beraksi saat dini hari, beberapa rumah warga terutama yang dilengkapi dengan pagar, telah di gembok.

Kondisi pintu pagar yang terkunci itulah yang membuat pelaku sempat beberapa kali mengurungkan niatnya, sebelum akhirnya berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor Vario milik korban. Hingga kini belum diketahui secara pasti siapa identitas korban.

Namun yang jelas, berdasarkan rekaman CCTV, saat melancarkan aksinya pelaku menutupi bagian wajah dengan cara mengenakan helm. Bagian kaca helm tersebut juga di tutup.

Sepintas terlihat, ciri-ciri pelaku berbadan besar. Kemudian mengenakan jaket serta celana panjang. "Rekaman CCTV sudah kami simpan guna kepentingan penyelidikan," tutup Taufik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru