Malangtimes

Viral, Tentara Amerika Jajan Baso Tahu, Ternyata Karena Ini 

Jan 14, 2023 16:53
Nampak beberapa tentara Amerika tengah mengantre untuk menikmati jajanan baso tahu di Bandung (foto: @undercover.id)
Nampak beberapa tentara Amerika tengah mengantre untuk menikmati jajanan baso tahu di Bandung (foto: @undercover.id)

JATIMTIMES - Baru-baru ini beredar foto di media sosial yang mengabadikan beberapa tentara Amerika Serikat (U.S Army) yang mengantre di depan gerobak penjual baso tahu. Pemandangan itu tentu saja menyita perhatian warganet. 

Seperti dalam unggahan Instagram @undercover.id. Dalam unggahan itu nampak foto U.S Army tengah menikmati jajanan baso tahu. Beberapa lainnya juga nampak mengantre untuk mendapatkan jajanan itu. 

Sontak unggahan itu juga dikomentari warganet. 

"Kang siomay nya pasti Ingsung kaya mendadak itu krn setiap tentara ngasih minimal 10% tips dri harga batagor, peraturan di America wajib, nge tip kl makan dan udh jdi kebiasaan warganya juga. Gue jg waktu mudik kmrn jdi kebiasaan nge tips ke setiap warung makan," @renimcswee***. 

"Tentara sedang ngobrol sama intel," @luqmanluq***.

"Bungkus mister buat oleh2," @dwipranow***. 

Belakangan diketahui ternyata momen itu diabadikan saat U.S Army menggelar latihan bersama Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330/Tri Dharma. 

Danyonif Para Raider 330/Tridharma Letkol Inf Herbert Rony Parulian Sinaga mengungkapkan foto itu diambil saat mereka coffee break sekitar pukul 10.00 WIB. 

"Jadi saat itu ada salah satu anggota kita yang jajan baso tahu, lalu beberapa tentara dari Amerika itu ada yang menyertainya, sama anggota kita pun diperkenalkan tentang baso tahu itu," kata Herbert, dilansir Detikcom pada Sabtu (14/1). 

Herbert pun mengaku kaget, karena ternyata mereka menyukai jajanan dari Indonesia itu. Bahkan saking antusiasnya, ada yang membayar dalam bentuk dolar. 

"Mereka ternyata cukup doyan juga dan antusias saat makan baso tahu," ujarnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru