Malangtimes

Wali Kota Sutiaji Merasa Sangat Kehilangan Sosok Dirut JatimTIMES Ghufron Marzuqi

Jan 14, 2023 16:16
Wali Kota Malang Sutiaji saat menyampaikan sambutan ketika jenazah Direktur Utama PT JatimTIMES Network Ir H Ghufron Marzuqi akan diberangkatkan ke makam keluarga dari Masjid Al-Ghufron, Kota Malang, Sabtu (14/1/2023). (Foto: Dok. JatimTIMES)
Wali Kota Malang Sutiaji saat menyampaikan sambutan ketika jenazah Direktur Utama PT JatimTIMES Network Ir H Ghufron Marzuqi akan diberangkatkan ke makam keluarga dari Masjid Al-Ghufron, Kota Malang, Sabtu (14/1/2023). (Foto: Dok. JatimTIMES)

JATIMTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji merasa sangat kehilangan atas kepergian sosok bersahaja dan rendah hati Direktur Utama (Dirut) PT JatimTIMES Network Ir H Ghufron Marzuqi untuk selama-lamanya. 

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang itu menyampaikan, bahwa Ir H Ghufron Marzuqi merupakan sosok orang yang baik dan memiliki kontribusi lebih untuk kepentingan masyarakat. 

"Merasa kehilangan atas meninggalnya Pak Ghufron. Beliau adalah orang baik, telah memberikan kontribusi pikiran, tenaga, dan uang untuk kepentingan masyarakat," ujar Sutiaji kepada JatimTIMES.com, Sabtu (14/1/2023). 

Menurutnya, setiap kali bertemu dengan Ir H Ghufron Marzuqi, selalu terdapat pembicaraan-pembicaraan untuk kepentingan umum masyarakat. Terlebih lagi, Alumnus UIN Maliki Malang (dulunya IAIN Malang) ini mengatakan bahwa Ir H Ghufron Marzuqi merupakan orang yang low profil atau bersikap rendah hati dan tidak menampakkan kehebatannya di depan umum. 

"Banyak (hal yang berkesan). Beliau kan low profil, kenal sudah lama dan yang diomongkan mesti untuk kebaikan-kebaikan masyarakat," tutur Sutiaji. 

Lebih lanjut, Alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Tambakberas Jombang itu juga langsung memberikan sambutan ketika jenazah Ir H Ghufron Marzuqi akan diberangkatkan dari Masjid Al-Ghufron di Jalan Cakalang menuju pemakaman keluarga di Jalan Ikan Tombro. 

Sutiaji pun berharap, ke depan akan banyak muncul sosok-sosok seperti Ir H Ghufron Marzuqi. Di mana selama hidupnya membahas untuk kepentingan-kepentingan masyarakat umum. 

"Mudah-mudahan nanti muncul ghufron-ghufron yang lain, yang memberikan kontribusi terhadap perkembangan dan pemberdayaan masyarakat di Kota Malang," tandas Sutiaji.  

Sebagai informasi, Ir H Ghufron Marzuqi meninggal dunia pada Jumat (13/1/2023) sekitar pukul 15.30 WIB setelah dirawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Aisyiyah Kota Malang.

Jenazah pun disemayamkan di rumah duka di Jalan Ikan Mas II pada Jumat (13/1/2023) malam. Keesokan paginya, jenazah diberangkatkan dari Masjid Al-Ghufron menuju pemakaman keluarga di Jalan Ikan Tombro. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru