Malangtimes

Lewat Program Energize Your Academic Writing, BSA UIN Maliki Malang Tingkatkan Kapasitas Dosen dalam Publikasi Artikel di Jurnal

Jan 13, 2023 18:37
Ketua Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, Dr Abdul Basid MPd (Humaniora)
Ketua Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, Dr Abdul Basid MPd (Humaniora)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, terus meningkatkan kompetensi dosen maupun mahasiswa, utamanya terkait produktivitas karya akademik. 

Hal ini tentunya guna mendukung visi kampus menjadi kampus Unggul Bereputasi Internasional.

Salah satu upayanya adalah dengan menggelar Program Energize Your Academic Writing. Kegiatan tersebut dilakukan pada 17 Januari 2023 hingga 19 Januari 2023 di Meeting Room lantai 2 Fakultas Humaniora. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Program Studi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) ini, tentunya dalam upaya membekali dosen untuk meningkatkan produktivitas karya akademik dosen, baik karya individu maupun kolaboratif dengan sesama dosen dan atau mahasiswa.

Ketua Program Studi Bahasa dan Sastra Arab, Dr Abdul Basid MPd menjelaskan, narasumber dalam Energize Your Academic Writing ini juga berasal dari Fakultas Humaniora.

Narasumber yang dihadirkan tersebut tentunya telah memiliki pengalaman yang baik dalam bidang publikasi artikel pada jurnal.

"Tentunya meraka akan sharing pengalaman maupun wawasan yang dimiliki dalam publikasi artikel pada jurnal bereputasi," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, program Energize Your Academic Writing ini bukan hanya untuk menambah wawasan maupun meningkatkan peningkatan kapasitas para dosen dalam publikasi jurnal, tetapi juga untuk antisipasi dini tentang beban karya akademik dosen dalam aturan serdos 2023. 

Dalam aturan serdos 2023, setiap dosen tidak dapat mengelak dari kewajiban terkait publikasi artikel pada jurnal bereputasi. Karena itulah, tentu program Energize Your Academic Writing. 

"Program ini bisa mensupport kebutuhan akan tuntutan publikasi artikel itu," ungkapnya.

Sementara itu, Program Energize Your Academic Writing ini akan menghadirkan narasumber berpengalaman dalam publikasi di jurnal. Mereka adalah Dr Rohmani Nur Indah, MPd, Dr Mundi Rahayu, MHum, dan Dr Muassomah MSi MPd.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru