Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Setelah Hasyim Kipuw, Arema FC Juga Kehilangan Irsyad Maulana dan Hanis Saghara

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

13 - Jan - 2023, 13:45

Logo Arema FC (foto: istimewa)
Logo Arema FC (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Setelah ditinggal Hasyim Kipuw ke Madura United, Arema FC kehilangan dua pemain lagi pada putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023. Dua pemain tersebut adalah Hanis Saghara dan Irsyad Maulana.

Pelatih Arema FC, Javier Roca membenarkan dengan adanya pemain yang keluar tersebut. Namun pihaknya mengaku belum mendapatkan surat resmi, hanya saja sang pemain telah memastikan telah pamit.

“Saya belum mendapat surat resminya, tapi dari pembicaraannya yah (keluar). Mereka sudah pamit,” ujar Roca.

Disinggung masalah kepergian dua pemain tersebut, Roca mengaku alasannya hampir sama dengan Hasyim Kipuw. Yakni kurang mendapatkan menit bermain saat berada di Arema FC.

“Selain minta jam terbang, mereka juga melihat opsi (lain). Pada intinya hatinya sudah tidak di sini,” ujar Roca.

Jika dilihat dari statistik, memang Hasyim Kipuw, Hanis Saghara dan Irsyad Maulana jarang mendapatkan kesempatan bermain sepanjang putaran pertama.

Selama putaran pertama Liga 1 2022-2023, Hasyim Kipuw hanya bermain 217 menit dari lima pertandingan. Begitu juga Hanis Sagara yang hanya bermain 299 menit di 13 pertandingan.

Sedangkan Irsyad Maulana yang cukup bermain apik hanya bermain 415 menit di 13 pertandingan. Pemain 29 tahun itu pun hanya mencetak satu gol dan dua assist.

Sebagai pelatih, Roca memahami pilihan dan keputusan para pemain. Dan ia juga tidak bisa memaksakan keinginan para pemain.

Namun secara detail, Roca belum mengerti status pemain yang keluar seperti apa. Apakah dipinjamkan atau memang telah keluar.

“Saya mencoba mengerti dan memahami mereka, tidak bisa dipaksa. Tapi secara administrasi saya gak tahu apakah dipinjamkan atau lainnya. Tapi yang jelas kalau disuruh pilih, saya pilih pemain yang hatinya ada di sini,” beber Roca.

Pasca keluarnya tiga pemain tersebut, Roca mengaku akan mencari opsi lain untuk mengatur komposisi tim. Dengan kata lain, Arema FC juga akan mencari pemain untuk pelapis.

“Yang jelas kita punya waktu sampai tanggal 30 Januari 2023,” tegas Roca.

“Kita tidak terlalu khawatir tentang ini. Masih ada pemain yang ambil posisi itu, seperti Tito, Yudho dan Dendi juga sudah sembuh. Kemudian ada Ilham Udin juga,” imbuh Roca.

Yang paling urgent, Roca mengaku membutuhkan pemain untuk menambal sisi lini belakang. Karena posisi tersebut dianggap Roca paling dibutuhkan untuk segera diisi.

“Di sisi belakang mungkin kita butuh satu pemain datang. Paling enggak pelapis,” tandas legenda pemain Persija Jakarta tersebut.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya