Malangtimes

Kunjungan Rutin ke Sekolah, Kepala Disdikbud Kota Malang Beri Motivasi Siswa

Jan 12, 2023 19:06
Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana SE MM saat mengunjungi salah satu sekolah (Disdikbud)
Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana SE MM saat mengunjungi salah satu sekolah (Disdikbud)

JATIMTIMES - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang Suwarjana melakukan kunjungan rutin ke berbagai sekolah di Kota Malang. Dalam kunjungan tersebut didampingi Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dodik Teguh Pribadi.

Dalam kunjungan rutin kali ini, Kepala Disdikbud Kota Malang mengunjungi SDN 1 Sawojajar Malang, Kamis, (12/1/2023). Di sana, Suwarjana langsung masuk ke dalam kelas-kelas dan menyempatkan untuk berdialog sekaligus memberikan motivasi kepada para siswa untuk semakin giat dan semangat belajar. 

Pihaknya juga meyakini jika para siswa masing-masing memiliki potensi yang bagus. Untuk itu, ia mendorong para siswa untuk mampu meraih cita-citanya dengan segala potensi yang dimiliki. 

Tak hanya dalam hal akademik, terkait spiritualitas juga menjadi imbauan yang disampaikan kepada para siswa agar rajin beribadah dan mematuhi segala macam tindakan yang dilarang oleh agamanya masing-masing.

3

"Mematuhi peraturan yang ada dan selalu percaya diri. Karena bagaimanapun kalian memiliki potensi. Dan potensi itu harus terus dikembangkan dan diasah agar membawa manfaat kebaikan bagi kita semua," ungkapnya dihadapan para siswa.

Usai melakukan kunjungannya di SDN Sawojajar 1 Malang, Kepala Disdikbud Kota Malang melanjutkan kunjungan ke SDN Lesanpuro 4 Malang. Di sana, pihaknya berdialog dengan para siswa yang tengah melakukan kegiatan olahraga di halaman sekolah.

Di situ, pihaknya memberikan pemahaman kepada para siswa agar menghindari aksi bullying. Sehingga, ketika melakukan aktivitas bermain bersama teman, pihaknya mengharapkan agar para siswa tidak bergurau atau bercanda secara berlebihan yang bisa menimbulkan hal yang tak baik.

1

"Jangan membully sesama teman, baik itu dalam bentuk ucapan ataupun perbuatan. Siswa Kota Malang itu kompak, rukun, saling membantu dalam kebaikan," paparnya.

Terlebih, para siswa di Kota Malang telah banyak menelurkan prestasi, dan itu tentu dapat menjadi bekal motivasi para siswa untuk ke jenjang pendidikan berikutnya. 
"Tetap semangat dan jaga kesehatan," paparnya.

2

Selain menjalin komunikasi dengan peserta didik, kesempatan kunjungan ini juga dimanfaatkan untuk sosialisasi kebijakan, sharing segala hal terkait tata kelola pendidikan dan hal lainnya bersama tenaga pendidik serta tenaga kependidikan di SDN Sawojajar 1 Malang dan juga SDN Lesanpuro 4.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru