Malangtimes

Ajak Moana Naik Jetski, Ria Ricis Disentil Komnas Perlindungan Anak 

Jan 11, 2023 18:17
Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait (YouTube Arist Merdeka Sirait Official)
Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait (YouTube Arist Merdeka Sirait Official)

JATIMTIMES - Aksi YouTuber Ria Ricis yang mengajak anaknya naik jetski masih menuai kontroversi. Kali ini giliran Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) yang angkat bicara. 

Melalui akun YouTubenya, Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait menyebut aksi Ria Ricis dapat membahayakan putrinya bernama Moana yang baru berusia lima bulan.

Arist juga mengaku turut merasakan takut saat melihat Moana naik jetski. Apalagi Moana tak pakai pelampung.  

"Yang viral Ibu Ria Ricis membawa anaknya, Moana bersama suaminya naik jetski. Ketika saya melihat tayangan ini sudah sangat takut, dimungkinkan bisa terjadi kecelakaan," ucapnya. 

Arist juga meminta agar Ria Ricis tak mengajak anak rekreasi ekstrim hanya demi konten. "Ria Ricis jangan mengeksploitasi anaknya sendiri hanya (demi) konten," tegasnya.

Arist juga menegaskan bukan maksud pihaknya untuk menghalangi liburan Moana. Hanya saja Ia mengingatkan istri Teuku Ryan itu agar tak kebablasan dalam membuat konten. 

"Tetapi sekali lagi kalau ada niatan untuk meningkatkan konten, itu adalah eksploitasi (anak)," tegasnya.

Lebih lanjut, Arist menyebutkan bahwa bayi lima bulan harusnya mendapatkan pelayanan yang baik demi tumbuh kembang anak.

"Komnas Perlindungan Anak mengimbau pada Ibu Ria Ricis. Dengan rasa hormat saya supaya tidak mengeksploitasi anak hanya karena konten," pesan Arist.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru