Malangtimes

FX Rudy Tanggapi Pernyataan Megawati yang Menyebutnya sebagai Preman, Ternyata Kawan Lama

Jan 11, 2023 16:59
Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (Foto dari internet)
Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut FX Rudy sebagai preman di HUT ke-50 PDIP di JIExpo, Kemayoran, Selasa (10/1) kemarin. Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan julukan preman itu karena sikapnya yang berani.

Lebih lanjut, Rudy mengatakan dirinya dan Megawati sudah bersama sejak 1986, dan ia tetap konsisten dengan sikap beraninya bahkan, ia dulunya sosok yang suka berantem sehingga Megawati kawan lamanya itu menyebutnya sebagai preman.

"Karena orang berani dan sebagainya itu kan dianggap preman, kalau Ibu. Pokoknya suka berantem itu preman," kata Rudy kepada wartawan di kediamannya, Solo, Rabu (11/1/2023).

Kemudian, Rudy mengaku berantem yang dimaksud bukan membuat onar melawan ketua, melainkan melawan lawan politiknya. Ia kemudian dengan tegas mengatakan dengan berani akan berada di hadapan Megawati untuk membela PDIP.

"Bukan (berantem dengan Megawati), 'berantem' dengan lawan politik. (Kalau) Saya berantem dengan Ibu, sudah dipecat dulu-dulu, nggak. Saya itu kader partai yang taat dan patuh terhadap Ketua Umum. Ibaratnya saya sudah sampaikan kepada Ibu, ibaratnya kepala saya ini diminta untuk kepentingan PDI Perjuangan maupun rakyat, saya serahkan," ujarnya.

Ia lalu mengungkap bahwa Megawati lebih senang memanggilnya preman dibandingkan Rudy. "Ibu (Megawati) cerita kalau 'aku lebih senang Rudy sebagai dijuluki preman tapi punya militansi' kan gitu daripada saya punya namun ya loyal tok loyalitas. Karena kalau militan itu pasti kan begitu ada partai diserang dalam keadaan bahaya maju terus pantang mundur yang yang dimau oleh Ibu itu. Dan kalau militan situ tidak pernah berpikir masalah materi, tapi bagaimana berjuang meraih sebuah kekuasaan sesuai dengan pesan Bung Karno dan Ketua Umum," jelasnya.

Sebelumnya, pada acara HUT ke-50 PDIP, Megawati menyebut FX Rudy sebagai preman. Ia lalu bercerita sekilas mengenai Rudy. "Nah ini nih, ini sih gerombolan, DPC Solo, Rudy, ono opo ora? Endi wonge (ada tidak? mana orangnya), hah? Ada," kata Megawati saat pidato, Selasa (10/1).

Lebih lanjut dalam pidatonya, Megawati menyebut Rudy suka berantem. "Itu Pak Rudy itu urusannya maunya berantem melulu, hmmm, dulu dia itu preman loh," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru