Malangtimes

Hasyim Kipuw Tinggalkan Arema FC, Gabung Madura United

Jan 11, 2023 13:07
Hasyim Kipuw saat dikenalkan Madura United sebagai pemain baru. (foto: Madura United)
Hasyim Kipuw saat dikenalkan Madura United sebagai pemain baru. (foto: Madura United)

JATIMTIMES - Arema FC ditinggalkan satu pemain berposisi bek. Dia adalah Hasyim Kipuw yang memilih bergabung dengan Madura United di awal tahun 2023 ini.

Kejutan tersebut diberikan Hasyim Kipuw usai menyampaikan kepindahannya ke Madura United melalui akun Instagram pribadinya, @hasim15kipuw. Ia memilih bergabung bersama Madura United meski kontraknya belum habis bersama Arema FC.

Dalam story Instagram-nya, Kipuw menyatakan telah bergabung Madura United. Ia pun diketahui telah mengenakan jersey Laskar Sapeh Kerrab dalam memperkenalkan diri.

Media Officer Arema FC Sudarmaji angkat bicara ihwal kepindahan Hasyim Kipuw. Ia mengatakan bahwa sebenarnya status kepindahan pemain berusia 34 tahun itu belum tuntas. “Status pindahnya belum 100 persen,” ucap Sudarmaji saat dikonfirmasi.

Menurut Sudarmaji, kontrak Hasyim Kipuw dengan Arema selama satu tahun atau satu musim kompetisi Liga 1. Dan saat ini, kontrak Kipuw masih kurang lima bulan. “Kontraknya setahun, tapi kurang 5 bulan,” terang Sudarmaji.

Pria yang pernah menjadi wartawan itu mengaku kepindahan Kipuw murni inisiatif sendiri. Sebab, manajemen Arema FC belum melakukan perubahan komposisi tim sebelum regulasi transfer windows (jendela transfer) resmi diberlakukan.

“Menunggu prosesnya, yang harus sesuai regulasi transfer windows. Itu atas inisiatif sendiri,” ucap Sudarmaji.

Meski begitu, manajemen Arema mengaku sangat menghormati apa yang telah diputuskan oleh Kipuw dengan pindah ke Madura United. Dalam hal ini manajemen berharap mekanisme regulasi benar-benar dijalankan agar tidak terjadi persoalan ke depan.

“Manajemen menghormati keinginan pribadi yang bersangkutan (Hasyim Kipuw). Tapi ada mekanisme regulasi yang harus sama sama dijalankan agar tidak timbul masalah,” pungkas Sudarmaji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru