Malangtimes

Minta Caretaker KONI Segera Musorkotlub, Wali Kota Sutiaji: Pembinaan Atlet Tidak Boleh Vakum

Jan 10, 2023 21:28
Wali Kota Malang Sutiaji berfoto bersama dengan jajaran Caretaker KONI Kota Malang di Ruang Rapat Wali Kota Malang di Balai Kota Malang, Selasa (10/1/2023). (Foto: Dok. Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang Sutiaji berfoto bersama dengan jajaran Caretaker KONI Kota Malang di Ruang Rapat Wali Kota Malang di Balai Kota Malang, Selasa (10/1/2023). (Foto: Dok. Humas Pemkot Malang)

JATIMTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji meminta kepada jajaran personalia Caretaker Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang masa bakti 2023-2027 untuk segera menggelar Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) KONI Kota Malang pada Januari 2023 ini. 

Menurut Sutiaji, permintaan untuk segera menggelar Musorkotlub KONI Kota Malang ini berkaitan dengan perlunya pembinaan para atlet Kota Malang dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur (Jatim) Tahun 2023.

"Prinsipnya bagi kami bagaimana supaya ada percepatan, selain karena sebentar lagi akan ada Porprov, kegiatan-kegiatan pembinaan tidak boleh vakum, harus terus dilakukan," tegas Sutiaji seusai menerima audiensi para Caretaker KONI Kota Malang di Ruang Rapat Wali Kota Malang, Selasa (10/1/2023). 

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang itu menjelaskan, persiapan para atlet harus betul-betul dipersiapkan. Terlebih lagi, pada Porprov VII Jatim Tahun 2022 lalu Kota Malang berhasil menduduki peringkat ke dua atau sebagai runner up di Provinsi Jatim. 

Sehingga pejabat daerah yang gemar bersepeda ini berharap, prestasi para atlet di Kota Malang dapat terus ditingkatkan agar menjadi yang terbaik. 

Sutiaji, juga mengingatkan kepada jajaran Caretaker KONI Kota Malang masa bakti 2023-2027 bahwa berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, penanggung jawab, pembina dan pengelola keolahragaan yakni pemerintah daerah yang dibantu oleh KONI di masing-masing wilayah. 

"Maka sangat berkepentingan untuk bagaimana stabilitas dan prestasi dari masing-masing cabang olahraga untuk dikuatkan," tutur Sutiaji. 

Audiensi.

Lebih lanjut, Sutiaji juga meminta kepada Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapa) Kota Malang agar dapat bekerjasama dan melakukan koordinasi dengan Caretaker KONI Kota Malang masa bakti 2023-2027 untuk pelaksanaan Musorkotlub KONI Kota Malang. 

"Mudah-mudahan amanah yang diberikan dengan surat keputusan tersebut untuk dapat melakukan tahapan-tahapan yang harus dikuatkan bersama-sama," tandas Sutiaji. 

Sementara itu, Ketua Caretaker KONI Kota Malang Wasto yang juga Ketua Cabor Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Malang menyampaikan, sesuai dengan arahan KONI Provinsi Jatim agar di KONI Kota Malang segera melakukan Musorkotlub dengan segala tahapan yang sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). 

"Pesan dari Provinsi segera dilakukan Musorkotlub dengan segala tahapan yang harus dipenuhi sesuai dengan AD-ART dan banyak komunikasi dengan pihak Pemkot dan OPD terkait, mengingat Kota/Kabupaten lain telah melaksanakan Musorkab atau Musorkot, dalam rangka untuk Porprov," singkat Wasto. 

Sebagai informasi, berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Timur Nomor: 821.2/SK.04/601.1/2022 tanggal 2 Januari 2022 telah ditunjuk jajaran personalia Caretaker KONI Kota Malang masa bakti 2023-2027. 

Di antaranya Ketua Wasto, Sekretaris Yudho Nugroho, Bendahara Laily Fitria Liza Min Nelly, Anggota Waris Susanto, Danny Agung Prasetyo, Tavip Doyo Santoso dan Hendra Adi Saputra. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru