Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Puan Maharani Tanggapi Kejutan yang Akan Diberikan Megawati Besok

Penulis : Mutmainah J - Editor : Heryanto

09 - Jan - 2023, 18:26

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Foto dari internet)
Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani menanggapi pernyataan soal kejutan yang akan diumumkan Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri di acara HUT ke-50 PDIP besok. 

Menurut Puan, kejutan itu bisa berupa penentuan capres dan cawapres yang diusung di 2024. Awalnya Puan mengatakan, kejutan-kejutan seperti ini memang selalu ada dalam gelaran HUT. Sama seperti sebelum-sebelumnya, kejutan itu hanya diketahui oleh Megawati saja.

"Ya pastinya. Setiap ulang tahun kan ada surprise, tapi namanya surprise saya juga nggak tahu. Yang tahu cuma Ibu Ketua Umum," kata Puan usai memberikan arahan dalam acara bimbingan teknis (bimtek) anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Fraksi PDIP di Hotel Paragon, Jakarta, Senin (9/1/2023).

Lebih lanjut, Puan juga menerka kejutan yang akan diberikan Megawati bisa saja nama capres dan cawapres yang akan diusung oleh PDIP. Puan hingga saat ini juga masih menunggu pidato Megawati.

"Ya bisa saja, kita tunggu besok. Karena memang dalam semua pidatonya isinya kita tahu. Pidato ketua umum itu kan ada yang dari hati, ada yang dari pikiran, ada yang memang sudah tercatat," kata Puan.

Puan lalu mengatakan jika besok ada kejutan soal nama calon capres atau cawapres PDI maka itu akan biasa saja. "Kalau kemudian besok tiba-tiba ada surprise terkait dengan siapa nama bakal calon capres atau cawapres PDI Perjuangan akan disampaikan, kemungkinan bisa saja," imbuhnya.

Kejutan yang akan diberikan Megawati ini awalnya disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Ia mengatakan, Megawati memang sering menampilkan kejutan di acara-acara partai. Hasto lalu mengulas kembali soal kejutan Megawati pada pilpres edisi sebelumnya. 

"Bu Mega sering menampilkan berbagai kejutan di dalam peringatan HUT partai, rakernas, bahkan ketika umumkan Pak Jokowi pada periode kedua itu pun di luar dugaan sehingga rekamannya hanya melalui HP, sosmed. Saat itu secara tiba-tiba Ibu membicarakan itu, karena beliau mempunyai kewenangan siapa yang menjadi capres dan cawapres dari PDIP," kata Hasto Kristiyanto di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta, Minggu (8/1/2023) kemarin.


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Heryanto