Malangtimes

Rektor UIN Malang Sampaikan 3 Pola Penting dalam Kinerja ASN

Jan 09, 2023 13:04
Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA (UIN Malang)
Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA (UIN Malang)

JATIMTIMES - Apel rutin dilakukan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang. Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr Zainuddin MA yang menjadi pembina apel memberikan arahan penting pada apel di awal tahun 2023 ini.

Rektor asal Bojonegoro ini menyampaikan 3 pola penting dalam kinerja untuk para aparatur sipil negera (ASN). Dijelaskan, poin yang pertama adalah sikap; poin kedua adalah perilaku; dan poin ketiga adalah tindakan.

"Tiga pola ini wajib dimiliki dalam kinerja sebagai ASN di bawah Kementerian Agama (Kemenag)," ujar Zainuddin dalam apel Senin (9/1/2022).

Dengan memiliki 3 pola itu dan menerapkannya dalam kinerja sebagai ASN, maka para ASN mampu menaati nilai-nilai dasar dan menjalankan kode etik serta kode perilaku yang telah ditetapkan dalam peraturan menteri  agama (permenag).

1

Dengan begitu, tentunya dalam kinerja melayani masyarakat, khususnya para mahasiswa, akan dapat memberikan pelayanan yang optimal dan semakin mendukung kemajuan dari dunia akademik.

"Jadi, Anda semua ini sebagai ASN harus memiliki tiga pola kinerja, yakni sikap, perilaku dan tindakan," tandas rektor.

Lebih lanjut, sebagai warga UIN Maliki Malang, yang merupakan kampus memiliki visi unggul dan bereputasi internasional, maka para ASN juga diharapkan menjadi pegawai yang cerdas atau smart. Dengan begitu, para ASN akan mampu  berkontribusi positif dalam kemajuan kampus, khususnya dalam mendukung visi kampus menjadi kampus unggul bereputasi internasional.

Menjadi seorang ASN yang smart, hal itu juga tercermin dari profesionalitas ASN. Profesionalitas ini di dalamnya juga terdapat unsur yang mendukung sebagai seorang pegawai yang berintegritas, nasionalis, memiliki pemikiran global, menguasai teknologi dan memiliki jaringan yang luas.

"Pada ASN profesional, juga memiliki hospitality atau jiwa melayani dengan baik dan sepenuh hati," pungkas Zainuddin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru