Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Tahun 2023, DPUPRPKP Kota Malang Kembangkan Kawasan Heritage di Dua Lokasi

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Lazuardi Firdaus

07 - Jan - 2023, 21:18

Kepala DPUPRPKP Kota Malang R Dandung Djulharjanto saat ditemui di Grand Mercure Malang Mirama, Jumat (6/1/2023). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Kepala DPUPRPKP Kota Malang R Dandung Djulharjanto saat ditemui di Grand Mercure Malang Mirama, Jumat (6/1/2023). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pada tahun 2023 ini, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang akan fokus melakukan pengembangan kawasan heritage di dua lokasi, yakni di Jalan Semeru dan Jalan Kahuripan. 

Hal itu disampaikan Kepala DPUPRPKP Kota Malang R Dandung Djulharjanto usai menghadiri penandatanganan perjanjian kerja sama antara Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang dengan Perum Jasa Tirta I terkait program Water Treatment Plant (WTP) di Sungai Bango di Grand Mercure Malang Mirama. 

"Jadi kita lebih ke pengembangan kawasan heritage. Tahun 2023 kalau nggak salah kita akan kembangkan kawasan Heritage itu di Jalan Semeru dan Jalan Kahuripan," ujar Dandung kepada JatimTIMES.com. 

Mantan Sekretaris DPUPRPKP Kota Malang ini menuturkan, bahwa hal itu akan dilakukan mengingat pembangunan kawasan zona satu, dua dan tiga Kayutangan Heritage di sepanjang Jalan Jenderal Basuki Rahmat telah rampung dikerjakan oleh DPUPRPKP Kota Malang. 

Untuk dua lokasi yang menjadi fokus DPUPRPKP Kota Malang untuk melakukan pengembangan kawasan heritage yakni di Jalan Semeru dan Jalan Kahuripan, akan difokuskan pada penataan pedestrian atau jalur pejalan kaki yang dibuat agar masyarakat nyaman melintas di kawasan heritage. 

Dandung menjelaskan, penataan untuk pengembangan kawasan heritage di Jalan Semeru dan Jalan Kahuripan secara umum akan seperti di Kayutangan Heritge yang berada di sepanjang Jalan Jender Basuki Rahmat. 

Selain penataan pedestrian agar masyarakat nyaman melintas dan menikmati kawasan heritage di dua lokasi tersebut, DPUPRPKP Kota Malang juga berencana melakukan pemberian lampu model klasik seperti di kawasan Kayutangan Heritage. 

"Ini pemberian lampu, pengadaan baru. Insya Allah sama (seperti di Kayutangan) biar konsepnya sama," kata Dandung. 

Sementara itu, ketika disinggung mengenai alokasi anggaran yang disiapkan dalam penataan dan pengembangan kawasan heritage di Jalan Semeru dan Jalan Kahuripan, Dandung mengaku belum mengetahui secara rinci terkait hal itu. 

"Waduh lupa aku (alokasi anggaran untuk penataan pengembangan kawasan heritage di Jalan Semeru dan Jalan Kahuripan)," tutur Dandung. 


Topik

Pemerintahan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Lazuardi Firdaus