Malangtimes

HMJF Unikama Gelar Pameran Foto Bertajuk 'Sejauh Mata Memandang', 27 Karya Dipamerkan 

Jan 05, 2023 16:40
Pameran foto yang dilakukan HMJF menarik minat para mahasiswa untuk melihat hasil karya foto yang dipamerkan (Ist)
Pameran foto yang dilakukan HMJF menarik minat para mahasiswa untuk melihat hasil karya foto yang dipamerkan (Ist)

JATIMTIMES - Himpunan Mahasiswa Jurnalistik Fotografi (HMJF) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar pameran fotografi karya para mahasiswa anggota HMJF.

Direktur HMJF, Risnawati Romadhoni menyampaikan, Pameran ini sebagai output dari diklat dasar HMJF yang ke 33, dimana hasil dari pendidikan selama diklat, baik forum dan lapangan outputnya adalah pameran. 

"Nah untuk karya-karya ini, bukan karya hanya dari diklat lapangan, tapi juga ada penambahan lagi selama persiapan pameran. Ini diadakan 3 hari," jelasnya, Kamis (5/1/2023).

1

Lebih lanjut, dalam pameran ini mengambil tema "Sejauh Mata Memandang". Dalam hal ini dijelaskan Risnawati, adalah bagaimana teman-teman melihat dan mengabadikan apa yang mereka lihat sesuai dengan subjektif mereka dalam sebuah bentuk dan akan memberikan atau berdampak pada penikmat foto, serta dapat merasakan apa yang difoto oleh pengkarya.

"Untuk akhir acara kita ada sharing karya yang mana, nanti setiap pengkarya akan mempresentasikan karya mereka pada anggota HMJF atau internal HMJF dan akan ada yang namanya foto terbaik, foto terfavorit dan jurnalistik terbaik dari pameran ini," terangnya.

2

Ketua Pelaksana Kegiatan, Ednazara Angga menjelaskan,  pameran dilaksanakan oleh UKM ini menampilkan 27 karya. Terdiri dari 22 karya fotografi dan 5 karya jurnalistik.

"Ini kegiatan rutin dari HMJF setelah diklat dasar anggota baru dilaksanakan pameran. Begitu juga nanti setelah pendidikan, untuk naik ke anggota biasa itu juga dilakukan pameran pasca pendidikan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru