Malangtimes

Viral, Guru di Mataram Hentikan Permainan Lato-Lato Siswa dengan Dilombakan

Jan 05, 2023 06:59
Nampak guru di Mataram mengambil lato-lato siswa yang kalah dalam perlombaan (foto: Instagram @andreli_48)
Nampak guru di Mataram mengambil lato-lato siswa yang kalah dalam perlombaan (foto: Instagram @andreli_48)

JATIMTIMES - Baru-baru ini publik dihebohkan dengan aturan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pesisir Barat, Lampung yang melarang siswa membawa mainan lato-lato ke sekolah.

Aturan itu pun menuai pro dan kontra di masyarakat. Pasalnya, ada yang menyebut lato-lato meminimalisir penggunaan hp pada anak, namun di sisi lain permainan itu menganggu proses belajar mengajar di kelas. 

Lantas viral seorang guru di Mataram yang tidak melarang permainan lato-lato di sekolah, namun Ia menghentikan permainan dengan cara yang lebih efektif. 

Seperti dalam unggahan Instagram @andreli_48, nampak guru di Mataram itu melombakan lato-lato yang diikuti oleh seluruh siswa. Namun jika siswa itu kalah, maka lato-lato akan disimpan oleh sekolah. Sementara bagi pemenang perlombaan lato-lato akan diganti dengan hadiah. 

Sontak cara efektif yang dilakukan guru di Mataram itu pun menuai komentar dari warganet. 

"Sama orang tuanya harusnya dilarang klo mau kesekolah, ada jam2 tertentu untuk main lato2, setelah dirumah boleh main, biar anak bahagia dg dunia mainnya," @mustofa****. 

"Segala hal yg berlebihan ga baik, mknya bagus d ksh pmbatasan," @dhyiaulhaq_hibr***. 

"Main lato2 boleh aja cmn liat tmpt dan situasi juga," @kasikoid***. 

"Banyak yg main karena lagi viral, nanti sebulan kemudian juga udh ganti mainan baru," @_ edinn_z***. 

"Betul (aturan guru di Mataram) malah jadi polusi suara kalo sudah terlalu sering dan tdk pandang tempat, termasuk di sekolah," @tommypandian***. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru