Malangtimes

Hari Ini Penentuan Calon Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022 

Jan 03, 2023 10:44
Timnas Indonesia lolos ke babak semi final (foto Twitter)
Timnas Indonesia lolos ke babak semi final (foto Twitter)

JATIMTIMES - Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2022 usai mengalahkan Filipina dengan skor 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1) malam. 

Kemenangan itu sekaligus mengakhiri babak fase grup dengan koleksi 10 poin bagi Indonesia dan Thailand. Namun tim garuda harus puas menjadi runner up di grup A, di bawah Thailand. Lantaran kalah selisih gol, Indonesia gol +9 sedangkan Thailand selisih gol +11. 

Timnas Indonesia menjalani fase grup dengan melawan Kamboja skor 2-1, atas Brunei 7-0, imbang musuh Thailand dan lawan Filipina 2-1. 

Di babak semi final, Indonesia akan melawan juara grup B di babak semifinal Piala AFF 2022. Sementara Thailand akan melawan runner up grup B di babak semifinal Piala AFF 2022. 

Di grup B, Vietnam memimpin klasemen dengan nilai tujuh, unggul selisih gol atas Singapura. Sementara Malaysia mengoleksi enam poin. 

Hari ini, Selasa (3/1), Malaysia akan melawan Singapura pada pukul 19.30 WIB. Di jam yang sama, Vietnam akan melawan Myanmar. 

Malaysia harus mengalahkan Singapura jika ingin lolos ke semi final. Sementara itu, Vietnam akan memastikan lolos sebagai juara grup. 

Meski lolos ke semi final, namun pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong nampak tak puas dengan perolehan tim asuhannya. Sebab, Ia menilai Timnas Indonesia hanya menang tipis 2-1 padahal punya banyak peluang. 

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemain atas masuknya ke semifinal. Tetapi untuk pertandingan saya sangat tidak puas dengan hari ini," ucap Shin Tae-yong, dilansir Bola.net pada Selasa (2/1/2023). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru