Malangtimes

Prof Nur Ali Terus Dorong Peningkatan Mutu Jurnal Ilmiah di UIN Malang Terindeks Scopus

Jan 02, 2023 13:06
Sharing bersama pakar dalam upaya peningkatan mutu jurnal ilmiah FITK UIN Malang menuju Terindeks Scopus (istimewa)
Sharing bersama pakar dalam upaya peningkatan mutu jurnal ilmiah FITK UIN Malang menuju Terindeks Scopus (istimewa)

JATIMTIMES - Peningkatan mutu jurnal ilmiah di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus digenjot. Dari jajaran universitas hingga Fakultas pun turut konsen dalam melakukan peningkatan. Seperti halnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK).

Dekan FITK Prof Dr H Nur Ali MPd, menghadirkan para pakar guna melakukan sharing dan mengembangkan pengelolaan jurnal di lingkungan FITK menuju terindeks Scopus. 
Dengan diundangnya para pakar ini, diharapkan dapat memotivasi para pengelola jurnal untuk mengembangkan pengelolaan jurnal di lingkungan FITK.

1

"Alhamdulillah, kita bisa mulai kegiatan akademik dan tata kelola Jurnal J-PA dan Jurnal-jurnal yang ada di lingkungan FITK," jelas Nur Ali dalam kegiatan yang digelar beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, pemaparan materi dan sharing pengalaman para pakar, yakni Prof Utami dan Adit yang merupakan pengelola Jurnal Terindeks Scopus, tentunya akan berdampak positif pada pengelolaan jurnal. Adanya kegiatan ini menjadi komitmen dan keseriusan dalam peningkatan mutu jurnal ilmiah.

Kegiatan menjadi kegiatan penting dalam menumbuhkan kesadaran akademik dan menjadi penting untuk pondasi dalam menciptakan sistem pengelolaan jurnal yang berkelanjutan dan berintegritas. 

2

Sharing para pengelola jurnal ini menjadi bagian penting dalam menumbuhkan kesadaran akademik sebagai fondasi dasar untuk menciptakan sistem pengelolaan jurnal yang berkelanjutan dan berintegritas.

"Semoga lancar semua dan menjadi  bagian dari amal jariyah kita dan berdampak positif pada keluarga kita semua, amin," paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru