Malangtimes

Rekrut Cristiano Ronaldo, Followers Al Nassr Meroket hingga Tembus 5 Juta Pengikut

Jan 01, 2023 19:53
Foto Cristiano Ronaldo saat umumkan dirinya bergabung dengan Al Nassr. (Foto dari internet)
Foto Cristiano Ronaldo saat umumkan dirinya bergabung dengan Al Nassr. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Masuknya Megabintang Cristiano Ronaldo ke Al Nassr menjadi permulaan bagi klub sepak bola Arab Saudi itu untuk meraih ketenaran.

Ronaldo baru masuk saja, followers Al Nassr sudah naik hingga jutaan. Akun Instagram Al Nassr kini sudah menyentuh angka lima juta pengikut.

Instagram Al Nassr

Tercatat pada hari pertama 2023, ada 5,1 juta follower pada akun klub Al Nassr. Kenaikan itu tak lepas dari bergabungnya Ronaldo ke klub tersebut.

Sebelum Ronaldo bergabung, follower klub berjuluk Al Aalami itu berada di bawah angka satu juta atau tepatnya 834 ribu.

Kemudian, usai Ronaldo diumumkan menjadi anggota klub bola itu, kurang dari 24 jam ada 2,5 juta akun yang mulai mengikuti Al Nassr. Seiring berjalannya waktu, pengikut Al Nassr ssmakin meningkat.  

Masuknya Ronaldo ke Al Nassr sempat menjadi pemberitaan. Isu bergabungnya Ronaldo ke Al Nassr cukup ramai sejak sebelum Piala Dunia 2022 Qatar. Namun Ronaldo akhirnya resmi mengenakan seragam kuning biru khas Al Nassr pada hari terakhir 2022.

Dikutip dari Reuters, Ronaldo akan bermain untuk Al Nassr hingga 2025. Tidak disebutkan nilai kontrak penyerang 37 tahun itu. Namun Ronaldo disebut akan mendapat gaji Rp3,2 triliun per tahun di Al Nassr.

Ronaldo baru akan bergabung dengan skuad Al Nassr pada Januari 2023. Debut Ronaldo mengenakan kostum nomor 7 di Al Nassr berpeluang terjadi saat melawan Al Shabab, 14 Januari 2023.

"Saya tidak sabar menjalani pengalaman baru liga di negara yang berbeda. Visi klub Al Nassr sangat menginspirasi. Saya tidak sabar bergabung dengan rekan setim saya, membantu mereka meraih sukses lebih banyak," ujar Ronaldo usai resmi bergabung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru