Malangtimes

Bersiap Hadapi UKMPPG, Prodi PPG LPTK UIN Malang Gelar Telaah Materi Lokakarya dan PPL

Dec 31, 2022 16:22
Bersiap Hadapi UKMPPG, Prodi PPG LPTK UIN Malang Gelar Telaah Materi Lokakarya & PPL (UIN Malang)
Bersiap Hadapi UKMPPG, Prodi PPG LPTK UIN Malang Gelar Telaah Materi Lokakarya & PPL (UIN Malang)

JATIMTIMES - Telaah Lokakarya & PPL digelar Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki Malang). Hal ini dilakukan sebagai wujud kesiapan dalam menghadapi Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Guru (UKMPPG), Jumat (30/12/2022). 

Dekan Fakultas Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Maliki Malang Prof Dr H Nur Ali MPd menegaskan, agar para dosen, guru pamong maupun tim helpdesk terus melakukan peningkatan kapasitas masing-masing.

1

Hal ini menjadi sebuah hal yang sangat penting. Sebab, akan berimbas pada peningkatan kualitas proses dan hasil belajar dari para mahasiswa PPG. Sehingga, lulusan PPG pun benar-benar berkualitas dan mumpuni serta dapat menjadi pendidik yang profesional. 

Saat ini, angka kelulusan mahasiswa PPG di UIN Maliki Malang mengalami kenaikan. Dengan Telaah Lokakarya & PPL, diharapkan akan semakin meningkatkan wawasan, pengetahuan dan pengalaman para mahasiswa.

"Alhamdulillah, UIN Malang mengalami kenaikan 0,16 persen," jelas Dekan ramah ini. 

Dengan kenaikan tersebut, UIN Maliki Malang menduduki kampus yang angka kelulusan mahasiswa PPG nya cukup bagus. 

“Posisinya masih berada dalam tiga besar bersama UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan UIN Sunan Kalijaga Yogya,” ungkapnya. 

2

Ketua Prodi PPG Dr M Samsul Ulum MA membuka Telaah Lokakarya & PPL tersebut. Dalam sambutannya, pihaknya menyampaikan jika para mahasiswa begitu merasakan manfaat ilmu yang telah diberikan para dosen, guru pamong maupun pengelola PPG.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar tim helpdesk serta guru pamong tetap berkomitmen dalam mengawal para mahasiswa PPG dalam Batch 3. Seperti diketahui, jika mahasiswa PPG Batch 3 Januari 2023 akan menghadapi UKM PPG. Pihaknya berharap, agar mereka dapat mempersiapkan diri dengan serius.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru