Malangtimes

Cristiano Ronaldo Resmi Bergabung dengan Al-Nassr

Dec 31, 2022 14:16
Foto momen pengumuman Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al-Nassr. (Foto dari internet)
Foto momen pengumuman Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al-Nassr. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Cristiano Ronaldo secara resmi berlabuh ke klub Liga Arab Saudi, yakni Al Nassr. Megabintang sepak bola asal Portugal tersebut menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun hingga Juni 2025.

Untuk gaji yang ditawarkan Al-Nassr tidak main-main. Gaji yang diterima Ronaldo bernilai 200 juta euro atau sekitar Rp 3,3 triliun per tahunnya.

Angka tersebut menjadi bayaran terbesar tak hanya di sepak bola, tetapi juga yang tertinggi sebagai atlet.

Pada klub terbarunya ini, Ronaldo menggunakan nomor punggung tujuh. Al-Nassr sendiri merupakan klub kedua tersukses di Arab Saudi. Mereka sudah sembilan kali gelar juara Saudi Professional League, masih tertinggal dari Al-Hilal yang sudah 18 kali menjadi juara.

Bermarkas di Riyadh, Al-Nassr mempunyai kandang Mrsool Park. Klub itu didirikan pada 24 Oktober 1955. Saat ini, Rudi Garcia yang menjadi juru taktiknya.

Musalli Al-Muammar merupakan presiden Al-Nassr, di bawah pimpinannya Al-Nassr mendapatkan bantuan dari Pangeran Khalid bin Abdulaziz, hingga sering membuat Al-Nassr sebagi klub milik kerajaan Arab Saudi.

Al-Nassr bukan klub asing untuk para pemain yang akan menghabiskan masa akhir kariernya di Eropa. Beberapa pemain bintang sudah dimiliki oleh Al-Nassr. Saat ini, David Ospina, Luis Gustavo, dan Alvaro Gonzalez yang sudah berhasil didatangkan oleh Al-Nassr.

Sebelum Ronaldo, ada peraih Ballon d'Or, Hristo Stoichkov, yang pernah memperkuat Al-Nassr. Ronaldo juga bukan satu-satunya pemain yang diincar Al-Nassr, namun kabarnya mereka juga tengah mengincar pemain Eropa lainnya.

Di kursi pelatih, Walter Zenga dan Fabio Cannavaro yang pernah masuk ke daftar juru taktik klub yang mempunyai jersey kebanggaan biru-kuning itu. Terakhir kali Al-Nassr menjadi juara Saudi Professional League pada 2019. Setelah itu, Al-Hilal mendominasi tiga edisi berikutnya.

Berpindahnya Ronaldo ke Al-Nassr menuai beragam reaksi. Banyak yang menyebut Ronaldo mengakhiri masa karirnya dengan tragis. Dimana dirinya masih ingin bermain di Eropa, namun banyak yang mengungkap bahwa tidak ada klub yang mampu untuk membayar gajinya.

Kepindahan Ronaldo ke Al Nassr ini disebut-sebut bermula dari wawancara kontroversialnya bersama Piers Morgan.

Dalam wawancaranya tersebut, Ronaldo mengkritik tajam dan membuka aib Manchester United. Alhasil, imbas dari kejadian tersebut, kontrak Ronaldo diputus oleh Manchester United pada November 2022 lalu.

Usai diperkenalkan sebagai pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo mengungkap alasannya merapat ke Liga Arab Saudi. Pemain 37 tahun itu mengaku ingin merasakan pengalaman baru di kompetisi berbeda dan negara berbeda.

Ia juga mengaku terkesan dengan visi Al Nassr sebagai klub raksasa di Negeri Para Nabi. Oleh sebab itu, dirinya tidak ragu untuk menerima tawaran Al Nassr.

“Saya senang dengan pengalaman baru di liga yang berbeda dan negara yang berbeda, visi yang dimiliki Al Nassr sangat menginspirasi,” kata Cristiano Ronaldo dikutip Twitter pribadi Fabrizio Romano, Sabtu (31/12/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru