Malangtimes

Jual Mobil Second di Jakarta yang Murah dan Terpercaya Hanya di Sini

Dec 31, 2022 11:14

MALANGTIMES - Mencari showroom jual mobil second di Jakarta dengan harga murah dan terpercaya? Solusinya ada pada Indo Mobilindo atau Asia Mobilindo. Anda akan mendapatkan mobil bekas berbagai merek dengan harga terjangkau. Cek harga Toyota Alphard second atau mobil bekas murah lainnya hanya di Indo Mobilindo. 

Membeli mobil bekas atau second adalah solusi yang tepat buat Anda yang ingin membeli mobil dengan dana yang mepet. Asal mendapatkan penjual mobil bekas yang jujur, Anda akan mendapatkan mobil second berkualitas dengan harga terjangkau. 

Mobil baru atau bekas adalah pertimbangan pertama, ketika seseorang ingin membeli mobil. Jika budget cukup tentunya tanpa pikir panjang membeli mobil baru. Jika budget belum mencukupi, namun kebutuhan untuk kendaraan roda empat sudah mendesak, mau tak mau membeli mobil bekas. 

Itu sebabnya, showroom yang jual mobil second di Jakarta banyak dicari. Bukan hanya untuk membeli mobil bekas, ada juga orang yang ingin menjual mobil mereka. Alasannya adalah ingin mengganti dengan jenis lain atau karena jarang digunakan. 

Sebelum membeli mobil bekas, Anda harus benar-benar tahu kondisi mobil. Jangan sampai Anda membeli mobil dengan harga murah, namun konsekuensinya sering keluar masuk bengkel. Alih-alih berhemat, Anda justru akan mengeluarkan kocek lebih banyak untuk biaya perbaikan. 

Pasalnya tidak semua orang menjual mobilnya dalam keadaan baik. Bagaimana si pemilik lama merawat juga berpengaruh pada kondisi mobil. Jika minim pengetahuan tentang mobil ajaklah kawan yang tahu seluk beluk mobil. 

Solusi lain adalah membeli mobil bekas di tempat jual mobil second di Jakarta yang terpercaya. Jangan terburu-buru membeli. Anda harus teliti dan menanyakan hal-hal mendetail kepada si penjual. 

Jika Anda belum yakin ingin membeli mobil bekas atau menunggu dana cukup sehingga bisa membeli mobil baru, berikut ini alasannya. 

Alasan Membeli Mobil Second di Jakarta

Kendaraan roda empat ini sangat dibutuhkan bagi warga ibukota. Apalagi jarak antar satu tempat ke tempat lain cukup jauh. Menaiki angkutan umum bukan solusi. Apalagi jika berpergian mengajak anak kecil. 

Jika memiliki dana lebih tidak ada salahnya membeli mobil. Bagaimana jika belum mencukupi membeli mobil baru? Silakan mencari showroom jual mobil second di Jakarta untuk mendapatkan kendaraan roda empat dengan harga terjangkau. 

  1. Lebih Murah

Alasan utama seseorang membeli mobil bekas tentu dari segi dana yang dimiliki. Barang yang dijual kembali dan mengalami penyusutan biasanya akan turun drastis. 

Harga mobil second terbilang stabil. Harga jualnya pun wajar. Satu yang pasti jangan tergiur harga murah, Pastikan Anda membeli di tempat jual mobil second di Jakarta, 

  1. Kualitas Tidak Berbeda Jauh 

Sekarang ini banyak showroom yang jual mobil second di Jakarta dengan kualitas yang bagus. Penampilan luar terlihat oke demikian pula dengan mesin yang masih bagus seperti baru.  

Pemilik mobil merawat dengan baik kendaraannya sehingga kualitasnya pun baik. Anda bisa mencari mobil bekas dengan tahun yang masih muda. Selain itu jarak tempuhnya pun masih sedikit. 

  1. Bisa Dijual Kembali 

Jika Anda ingin mengganti kendaraan, bisa juga menjual kembali mobil bekas tersebut. Penurunan harga jual kembali mobil bekas tidaklah terlalu signifikan, dibandingkan mobil baru. 

Bahkan jika Anda merawatnya dengan baik, maka harga jual kembali mobil bekas tidak terlalu jauh dari ketika Anda membelinya. 

  1. Bisa Kredit 

Bukan hanya mobil baru, Anda juga bisa membeli mobil baru dengan sistem kredit. Pastinya nominal kredit yang harus dibayarkan tidaklah terlalu besar ketimbang ketika kredit mobil baru.

Tips Membeli Mobil Bekas agar Tidak Tertipu 

Jangan hanya karena lebih murah, membeli mobil bekas bisa sembarangan. Anda harus berhati-hati ketika membeli mobil bekas. Kendala yang sering terjadi membeli mobil bekas dengan harga murah, namun mobil tersebut pernah terkena banjir atau pernah mengalami kecelakaan. 

Apalagi sekarang ini banyak yang menawarkan mobil bekas secara online. Anda harus benar-benar teliti sebelum membeli. 

Nah berikut ini tips membeli mobil bekas agar tidak tertipu. Simak ya

  1. Cek Kondisi Mobil

Jangan hanya percaya pada foto. Anda harus memeriksa secara langsung kondisi eksterior alias bagian luar mobil.Sebaiknya tidak membeli mobil yang banyak modifikasi baik dari sisi warna, body mobil, dan mesin. Kecuali jika Anda memang berminat pada mobil modifikasi.  

Perhatikan dengan teliti bagian body mobil termasuk bagian mana saja yang mengalami perbaikan. Tidak menutup kemungkinan ada bekas kecelakaan atau adanya goresan akibat kecelakaan. 

Anda juga harus memperhatikan kondisi dalam mobil. Apakah fiturnya bisa bekerja dengan baik. Misalnya AC, switch lampu, audio, dan juga fitur keamanan seperti sabuk pengaman. 

  1. Cek Mesinnya

Ketika membeli mobil bekas pastikan memeriksa kondisi mesin mobil. Caranya dengan membuka kap mesin dan lihat kondisi mesin. Jika terdapat debu menandakan mesin kurang terawat. 

Pastikan juga dengan cara menyalakan mesin sekitar 10 menit. Apabila ada suara tersendat-sendat, bisa saja mesin mobil kurang berfungsi maksimal. Cek juga dari asap knalpot yang dihasilkan mobil.  

  1. Kondisi Lainnya

Selain mesin, Anda juga harus memeriksa kondisi kampas rem jika terasa kurang pakem, artinya kampas rem mulai berkurang. Lihat juga kondisi ban mobil. Apakah ban mobil tersebut masih terlihat baik atau tidak. 

Selain itu, perhatikan juga kondisi aki yang masih prima. Aki berperan sebagai suplai daya, agar mesin bisa bekerja. Cek dengan menyalakan lampu dan juga klakson. Jika meredup bisa saja aki mulai menurun kinerjanya. 

  1. Cek ke Penjual

Anda bisa mencari informasi showroom jual mobil second di Jakarta melalui marketplace. Ada banyak mobil bekas beragam varian dan merek ditawarkan di sana. 

Salah satu tips untuk membeli mobil bekas adalah pastikan tempat jual mobil second di Jakarta yang terpercaya. Kendati penawarannya melalui sistem online. Penjual yang berpengalaman dan terpercaya akan memberikan pelayanan yang memuaskan.

 

Indo Mobilindo Solusi Jual Beli Mobil Bekas

Anda bisa mencari mobil bekas di Indomobilindo.com. Ada berbagai mobil bekas dengan berbagai varian dan harga yang terjangkau. Soal kondisi mobil tidak perlu diragukan. Pasalnya mobil yang dijual bukanlah mobil bekas banjir atau pernah mengalami kecelakaan. 

Setelah Anda melihat mobil yang tersedia, silakan tanyakan langsung tipe mana yang jadi incaran. Kemudian, buatlah janji dengan pihak sales dari Indo Mobilindo untuk melihat langsung kondisi mobil. 

Indo Mobilindo atau yang sebelumnya dikenal sebagai Asia Mobilindo telah menjual lebih dari sepuluh ribu mobil bekas sejak tahun 1999. Dikenal karena kualitas mobil yang dijual sesuai dengan yang dijanjikan dan juga harganya yang murah.

Untuk meyakinkan Anda membeli, Anda bebas bertanya detail tentang kondisi mobil. Tidak hanya itu, juga bisa melakukan test drive untuk memastikan bahwa mesin mobil masih tokcer. 

Ketika membeli mobil bekas, pastikan surat-surat komplit. Jika mobil tersebut over kredit, maka akan diberitahukan sejak awal. Anda juga membeli mobil secara cash atau kredit. Setelah memastikan kondisi fisik dan mesin mobil bagus, surat lengkap, dan Anda sudah mantap dengan pilihan silakan lakukan proses pembayaran. Tidak perlu menunggu lama, mobil ‘baru’ Anda sudah bisa dibawa pulang. 

Demikianlah ulasan terkait jual mobil second di Jakarta. Semoga bisa membantu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru