Malangtimes

Soal Rencana Pansus Tragedi Kanjuruhan, DPRD Kabupaten Malang Buka Ruang untuk RDP

Dec 30, 2022 20:15
Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Malang, Amarta Faza.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).).
Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Malang, Amarta Faza.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).).

JATIMTIMES - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang berkomitmen untuk membuka ruang untuk menerima aspirasi masyarakat. Termasuk aspirasi Aremania terkait dengan kemungkinan adanya panitia khusus (pansus) soal Tragedi Kanjuruhan. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Malang Amarta Faza. Dirinya menyebut bahwa pihaknya akan semaksimal mungkin berupaya untuk memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi Aremania, termasuk soal Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu. 

Menurutnya, hingga saat ini sudah ada beberapa Aremania yang sempat mengadu perihal tragedi nahas tersebut. Meskipun dirinya menyebut masih belum semua aspirasi yang disampaikan. 

"Sejauh ini, seingat saya memang sudah ada (Aremania, red) yang mengadu ke kami. Tetapi belum secara keseluruhan aspirasi yang disampaikan. Kami (DPRD) membuka diri dengan tangan terbuka untuk memperjuangkan aspirasi dari teman-teman Aremania," ujar Faza.

Faza menegaskan, sebagai anggota DPRD Kabupaten Malang, Komisi III siap menampung aspirasi Aremania. Meskipun, terkait pembentukan Pansus Tragedi Kanjuruhan, sebetulnya bukan menjadi ranah Komisi III. Karena Pansus menjadi ranah Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda). 

Dari Bapemperda itulah, nantinya akan diajukan ke pimpinan DPRD Kabupaten Malang. Untuk selanjutnya diagendakan apakah bisa untuk dibentuk Pansus Tragedi Kanjuruhan. 

"Sampaikan apa saja yang mungkin kami bisa berperan untuk merespon beberapa permasalahan terkait Tragedi Kanjuruhan," imbuh Faza. 

Politisi Partai Nasdem ini, mengatakan bahwa semangat semua warga Malang sama. Yakni semangat untuk usut tuntas Tragedi Kanjuruhan. Hal itu yang menurutnya menjadi alasan pihaknya untuk membuka ruang untuk rapat dengar pendapat (RDP). 

"Karena semangat yang sama itulah, kita membuka diri untuk Aremania yang ingin rapat dengar pendapat (RDP) atau hearing berkaitan dengan hal tersebut. Ibaratnya DPRD membuka diri apa yang sebenarnya menjadi aspirasi Aremania," pungkas Faza. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru