Malangtimes

Pastikan Semua Struktur Bergerak, PKB Siap Hadapi Pemilu 2024

Dec 30, 2022 12:40
Anggota DPR-RI Fraksi PKB, H. Ali Ahmad.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Anggota DPR-RI Fraksi PKB, H. Ali Ahmad.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Anggota DPR-RI Fraksi PKB, H. Ali Ahmad memastikan bahwa partainya secara umum sudah siap menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Sebab menurutnya, saat ini, seluruh struktur PKB dari tataran pusat hingga daerah juga telah bergerak. 

Pria yang akrab disapa Gus Ali ini mengatakan, pergerakan tersebut akan dimaksimalkan agar bisa berimbas pada terdongkraknya suara PKB dalam kontestasi politik tersebut. 

"Mesin politik PKB, Alhamdulillah kami dari hasil Ketum (ketua umum) yang terus roadshow membuahkan hasil yang cukup bagus. Tinggal kami yang di bawah bagaimana merangkai hal tersebut menjadi penambahan suara bagi PKB," ujar Gus Ali. 

Pihaknya pun juga memastikan bahwa seluruh struktur PKB saat ini dalam kondisi yang solid. Hal tersebut juga ia lihat dari beberapa survey yang ia lakukan. 

"Intinya sayap-sayap (PKB) sudah digerakkan, untuk detilnya masih beluk bisa kami sampaikan," imbuh Gus Ali.

Di sisi lain, dirinya tidak memungkiri bahwa dalam kontestasi 5 tahunan tersebut masih ada dinamika yang harus dihadapi. Yakni pergeseran yang kemungkinan keluar atau bahkan masuk ke PKB. 

"Kader parpol yang dipindah itu biasa lima tahunan ya saya kira, kan pasti ada iming-iming. DPR saja bisa diculik," jelas Gus Ali. 

Namun demikian, menurutnya hingga saat ini kader PKB masih aman. Artinya, dinamika yang mungkin terjadi tidak akan berdampak pada perolehan suara PKB di Pileg mendatang. 

"Sampai sekarang masih solid ya. Dan belum ada yang keluar (dari PKB), kalau masuk ada di tataran pusat. Dan suara PKB juga masih aman," pungkasnya. 

Sementara itu di tahun 2024 mendatang PKB menargetkan ada penambahan perolehan kursi. Baik di tingkat DPR hingga di tingkat DPRD. Di tingkat DPR, PKB menargetkan memperoleh 100 kursi. 

Dimana dari 58 kursi yang dikantongi saat ini di semua dapil, PKB menargetkan ada penambahan 1 kursi di masing-masing dapil. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru