Malangtimes

Legenda Sepak Bola Pele Meninggal Dunia 

Dec 30, 2022 07:12
Pele meninggal dunia pada Jumat (30/12/2022) dini hari (foto Twitter Pele)
Pele meninggal dunia pada Jumat (30/12/2022) dini hari (foto Twitter Pele)

JATIMTIMES - Legendaris pesepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento dikenal dengan panggilan Pele dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (30/12/2022) dini hari. 

"Sang raja meninggal," ungkap agensi Pele, Joe Fraga, dilansir ESPN. 

Pele berpulang pada usia 82 tahun setelah dirawat di Rumah Sakit Albern Einstein, Sao Paulo. Pihak keluarga pun membenarkan kabar meninggalnya Pele melalui akun Twitternya. 

"Inspirasi dan cinta menandai perjalanan Raja Pele, yang meninggal dengan damai hari ini. Cinta, cinta, dan cinta selamanya," keterangan tulisan unggahan Twitter @Pele. 

Sebelumnya meninggal dunia, Pele diketahui tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Selama satu bulan terakhir ini, Pele berjuang untuk sembuh melawan kanker usus yang dideritanya sejak 2021. 

Pele memiliki nama asli Edson Arantes do Nascimento dikenal sebagai pesepak bola terbaik sepanjang sejarah. Ia menjadi satu-satunya yang bisa memenangkan tiga gelar Piala Dunia pada tahun 1958, 1962 dam 1970. 

Pele juga mencatatkan 97 caps untuk Timnas Brasil dan 77 gol dalam 92 pertandingan. 

Sementara di level klub, Pele membela Santos dan New York Cosmos. Ia sudah mencetak gol 757 kali, meski Santos mengklaim sang legenda sudah mencetak lebih dari 1000 gol. 

Pada usia 9 tahun, Pele untuk kali pertama melihat ayahnya menangis karena kekalahan pedih Brasil di Piala Dunia 1950. Kepada ayahnya, Pele kecil berjanji menghadirkan Piala Dunia ke Brasil. Di usia 17, dia penuhi janji itu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru