Malangtimes

Kata Sandiaga Uno Soal Isu Nyapres dan Pindah ke PPP

Dec 29, 2022 17:30
Menparekraf Sandiaga Uno (kiri) bersama warga (foto Instagram Sandiaga Uno)
Menparekraf Sandiaga Uno (kiri) bersama warga (foto Instagram Sandiaga Uno)

JATIMTIMES - Baru-baru ini kabar Menparekraf Sandiaga Uno yang akan mencalonkan diri sebagai presiden dan pindah ke partai PPP menyita perhatian publik. Meski kabar begitu santer, namun Sandiaga Uno mengaku dirinya masih tetap di Partai Gerindra. Serta masih loyal kepada partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut. 

"Per hari ini masih di Gerindra," kata Sandiaga Uno dilansir detikJatim, Kamis (29/12/2022).

Sebelumnya diberitakan, kabar kepindahan Sandiaga Uno dari Gerindra ke PPP kali pertama disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dasco menyebut kabar itu diketahui dari anggota fraksi PPP.

Menanggapi isu itu, Sandiaga Uno menyebut akan berkoordinasi dan mendiskusikan kembali dengan pimpinan Partai Gerindra. "Sebagai kader yang loyal, tentu akan saya koordinasikan dengan pimpinan. Gerindra itu partai yang menaungi dan membesarkan saya," kata Sandiaga Uno.

Mengenai kabar yang akan mencalonkan di Pemilu 2024, Sandiaga mengaku akan mengikuti arahan pimpinan partai. Karena menurutnya, keputusan yang sifatnya semacam itu akan diputuskan oleh pimpinan. 

"Saya akan mengikuti arahan bagaimana nanti elite-elite pimpinan partai politik mengambil sikap dan sebagai kader yang loyal tentunya apapun arahan dari pimpinan untuk ke depan," tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru