Malangtimes

Respon Prabowo Saat Tahu Sandiaga Uno Bakal Gabung PPP

Dec 29, 2022 16:30
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (Foto dari internet)
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Informasi soal Sandiaga Uno bakal merapat ke PPP sudah sampai ke Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dasco kemudian mengungkapkan respons Prabowo saat mengetahui hal itu.

"Kemarin saya ketemu Pak Prabowo. Pak Prabowo kebetulan diceritakan soal berita ini (Sandiaga Uno gabung PPP). Tidak ada komentar apa-apa saja kecuali senyum-senyum saja Pak Prabowo. Ya, sudah karena tidak ada pembahasan lebih lanjut ya sudah kita nggak bahas," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Dasco kemudian menyebut, hingga saat ini DPP belum menerima surat pengunduran dari Sandiaga. Ia kemudian mengingatkan jika Menparekraf ini resmi bergabung ke PPP maka statusnya di Gerindra bakal gugur.

"Saya cek sampai saat ini memang surat pengunduran diri belum ada, tetapi di undang-undang partai politik kalau seseorang sudah beralih menjadi kader partai lain itu, otomatis keanggotaan partai sebelumnya gugur," ujarnya.

Menurut Dasco setiap kader memiliki hak untuk memilih arah politiknya. Dasco kemudian memastikan, Gerindra hanya mencalonkan satu nama presiden yakni Prabowo Subianto.

"Bahwa kemudian yang bersangkutan mencalonkan diri sebagai capres atau cawapres itu silakan saja. Namanya juga ada keinginan. Di Gerindra tentunya sudah pasti slotnya cuma satu Pak Prabowo. Kalau ada pengin juga dari Gerindra yang mau (nyapres), berarti harus ambil slot lain dari partai lain," jelas Dasco. 

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengomentari soal Sandiaga Uno yang akan merapat ke PPP. Menurutnya, hal itu bukanlah masalah. "Jadi saya pikir pernyataan Pak Sandi yang mau kemudian mencapreskan dan Pak Prabowo tidak masalah. Saya pikir itu tidak perlu dijadikan polemik karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12/2022) kemarin.

Daso melanjutkan, jika Sandiaga Uno sudah bergabung menjadi anggota PPP maka itu adalah hak dan wewenang PPP dan Gerindra tak ikut campur jika ia ingin mencalonkan diri sebagai capres.

"Sehingga kalau sudah jadi anggota PPP ya tentunya itu kewenangan dari partai PPP untuk mencalonkan atau tidak mencalonkan," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru