Malangtimes

Untuk Dapil Malang, Begini Target PKB pada Pileg 2024

Dec 28, 2022 20:12
Ketua DPC PKB Kabupaten Malang M. Kholiq.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).).
Ketua DPC PKB Kabupaten Malang M. Kholiq.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).).

JATIMTIMES - Kendati pemilihan legislatif (pileg) masih digelar tahun 2024 mendatang, Partai Kebangkitan Bangsa sudah mulai melakukan persiapan. Berbagai koordinasi dan kegiatan konsolidasi sudah mulai gencar dilakukan.

Pada kontestasi politik tersebut, untuk daerah pemilihan (dapil) Malang Raya, PKB menargetkan bisa meraih  3 kursi, baik di tataran DPR maupun DPRD Provinsi Jawa Timur. Sementara di tingkat DPRD Kabupaten Malang, PKB menarget bisa meraih 14 kursi.

"Kalau tetap dipupuk kekompakannya, insya Allah tujuan kita (untuk meraih target) tidak akan sulit dan akan (lebih) mudah tercapai," ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Malang M. Kholiq, Rabu (28/12/2022).

Sementara itu, dalam waktu dekat, PKB juga akan memulai penjaringan kader di tingkat tempat pemungutan suara (TPS). Berdasarkan data yang ia himpun, setidaknya akan ada sekitar 8.400 lebih TPS saat pileg digelar di Kabupaten Malang nanti.

"Jadi, nanti akan ada 16.920 kader yang akan difasilitasi untuk upgrading. Termasuk upgrading untuk infrastruktur. Kalau infrastruktur bagus, maka kader juga akan bagus," ujar Kholiq. Ia mengatakan, setidaknya ada sebanyak 4.653 instruktur yang siap untuk dilakukan upgrading.

Selain itu, dirinya menegaskan bahwa sampai saat ini terus melakukan koordinasi bersama seluruh jajaran pengurus ranting dan pengurus anak cabang (PAC). Yakni untuk mendiskusikan strategi bersama untuk menuju kemenangan tahun 2024.

"Dengan semangat bersama untuk kemenangan 2024 untuk mencari kader terbaik di TPS. Karena jika mumpuni, siapa pun yang mencalonkan akan semakin mudah," jelas Kholiq.

Menurut dia, hasil yang ingin diraih pada Pemilu 2024  ditentukan perjuangan sejak tahun 2022 ini. Baik di ajang pileg, pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Untuk 2024, masa depan  akan ditentukan perjuangan 2022. Jika 2024 menang, akan lebih mudah memenangkan di pemilu-pemilu selanjutnya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru