Malangtimes

Fakultas Humaniora UIN Maliki Luncurkan Program Fasilitasi Komputer untuk Mahasiswa

Dec 28, 2022 19:15
Mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Maliki memanfaatkan komputer kampus. (Ist)
Mahasiswa Fakultas Humaniora UIN Maliki memanfaatkan komputer kampus. (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus berupaya dan berinovasi dalam memberikan pelayanan optimal dalam segala hal untuk masyarakat, khususnya mahasiswa. Salah satu bentuk konkretnya seperti yang dilakukan oleh Fakultas Humaniora.

Fakultas Humaniora UIN Maliki meluncurkan program fasilitasi komputer. Ini merupakan program yang memfasilitasi mahasiswa untuk dapat memakai komputer laboratorium untuk mengerjakan skripsi.

Namun, tak semua mahasiswa dapat menikmati program ini. Program ini memiliki ketentuan dan syarat bahwa yang bisa mendapatkan fasilitasi ini adalah mahasiswa yang tak memiliki komputer atau laptop.

Mereka yang mendaftar untuk mendapatkan fasilitas ini akan mendapatkan  ruangan dan komputer guna menyelesaikan tugas akhir. Pendaftaran dibuka khusus untuk mahasiswa Fakultas Humaniora, dimulai 19 Desember 2022 hingga 10 Februari 2023.

Pemakaian komputer sendiri hanya dikhususkan untuk mereka yang tengah mengerjakan skripsi. Peminjaman juga harus dilakukan pada hari aktif, yakni  26 Desember 2022 hingga 10 Februari 2023, dimulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Dr Halimi, wakil dekan bidang akademik Fakultas Humaniora menjelaskan, program fasilitasi komputer merupakan upaya Fakultas Humaniora memberikan pelayanan yang optimal terhadap mahasiswa. Hal ini tentunya juga mendorong dan membantu mahasiswa dalam penyelesaian tugas akhirnya. 

Itu karena masih ada mahasiswa yang terhambat dalam penyelesaian skripsi karena tak memiliki perangkat laptop atau komputer. Maka dari itulah, dengan program ini, mahasiswa dapat menyelesaikan skripsinya sesuai jadwal ataupun target yang ditentukan.

"Ini adalah bentuk ikhtiar untuk memotifasi mahasiswa dalam penyelesaian skripsi. Masih ada mahasiswa yang belum bisa menyelesaikan skripsi karena alasan tidak memiliki komputer," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru