Malangtimes

Target Peroleh 100 Kursi di Parlemen, PKB Instruksikan Kadernya Mulai Panasi Mesin

Dec 28, 2022 16:36
Anggota DPR-RI Fraksi PKB, H. Ali Ahmad saat memberikan arahan kepada jajaran pengurus PKB Kabupaten Malang. (Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).
Anggota DPR-RI Fraksi PKB, H. Ali Ahmad saat memberikan arahan kepada jajaran pengurus PKB Kabupaten Malang. (Foto: Riski Wijaya/ MalangTIMES).

JATIMTIMES - Partai Kebangkitan Bangsa mulai memanasi mesin-mesin partainya jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2024 mendatang. Hal tersebut menjadi instruksi dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kepada seluruh kader PKB yang saat ini menjabat di kursi parlemen DPR-RI. 

Menurut Anggota DPR-RI Fraksi PKB H. Ali
Ahmad, semua Anggota Fraksi PKB DPR-RI sudah diminta untuk mulai berkoordinasi dengan struktur dan seluruh jajaran badan otonom (banom). Termasuk jajaran pengurus di masing-masing daerah, untuk membahas strategi-strategi kemenangan. 

"Makanya mulai sekarang harus mulai menyapa, struktur dan seluruh banom untuk dibahas strategi kemenangan," ujar pria yang akrab disapa Gus Ali saat ditemui dalam kegiatannya di Kepanjen Kabupaten Malang, Rabu (28/12/2022).

Dirinya mengatakan, dalam Pileg 2024 mendatang, PKB menargetkan mendapat sebanyak 100 kursi. Dimana saat ini, kursi dari Fraksi PKB untuk DPR-RI sudah ada sebanyak 58 kursi. 

"Seluruh 58 anggota DPR RI Fraksi PKB diwajibkan oleh Ketum harus jadi dan harus nambah di masing-masing dapil. Kalau masing-masing dua berarti kan orientasinya jadi tiga," jelas Gus Ali. 

Hal tersebut tentunya juga akan disesuaikan dengan kondisi perkembangan jaman saat ini, yang menurutnya sudah berada pada era digital. Untuk itu, pihaknya juga akan berusaha untuk menggaet milenial. 

Selain itu, Gus Ali juga menegaskan bahwa PKB merupakan partai yang terbuka untuk siapapun. Hal itu ia tegaskan untuk mengikisi predikat yang melekat pada PKB yang selama ini dikenal hanya partai politik (parpol) kalangan santri. 

"Tentu saat ini era digital, juga ada instruksi untuk menggaet kaum milenial. Mungkin kadang-kadang yang memahami PKB hanya partai santri, buktinya kami partai terbuka untuk siapapun," pungkas Gus Ali. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru