Malangtimes

Profil Laksamana Madya Muhammad Ali Pengganti Panglima TNI Yudo Margono

Dec 28, 2022 11:07
Laksamana Madya Muhammad Ali pengganti Panglima TNI Yudo Margono. (Foto dari internet)
Laksamana Madya Muhammad Ali pengganti Panglima TNI Yudo Margono. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan atau Pangkogabwilhan I Laksamana Madya Muhammad Ali akan menggantikan posisi Laksamana Yudo Margono sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal).

Laksamana Madya Muhammad Ali akan dilantik Rabu (28/12/2022) di Istana Negeri Jakarta Pusat oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Dikutip dari berbagai sumber, berikut profil singkat Laksamana Madya Muhammad Ali pengganti Laksamana Yudo Margono yang telah dilantik sebagai Panglima TNI.

Muhammad Ali lahir pada 9 April 1967 merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 1989. Ali pernah menduduki sejumlah jabatan penting.

Jabatan itu diantaranya, mantan ajudan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono. Setelah itu, ia kemudian menjabat Kasguskamlabar, Pati Sahli Kasal Bidang Ekojemen, Staf Khusus Kasal, Danguskamlabar, Waasrena Kasal, Gubernur AAL, Koorsahli Kasal, Pangkoarmada I, Asrena Kasal, Pangkogabwilhan I dan terakhir sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut.

Tak hanya itu, ia juga aktif mengikuti simposium serta seminar nasional dan internasional di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, Sri Lanka, Korea Selatan, Bangladesh, dan lain-lain.

Perihal pelantikan Laksamana Ali, Presiden Jokowi sebelumnya mengakui akan melantik Kasal yang baru di Istana Kepresidenan, pada Rabu (28/12/2022).

"Pelantikan Kasal insyaallah besok (hari ini)," kata Jokowi kepada wartawan di Pasar Pujasera, Subang, Jawa Barat, Selasa (27/12/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru