Malangtimes

Good Manajemen Kampus, UIN Malang Jadi Rujukan Transformasi Lembaga Pendidikan Tinggi

Dec 27, 2022 14:41
Rektor UIN Malang Prof Dr Zainuddin MA saat memberikan sambutan dihadapan rombongan IAIN Kudus (Ist)
Rektor UIN Malang Prof Dr Zainuddin MA saat memberikan sambutan dihadapan rombongan IAIN Kudus (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang) telah diakui untuk dalam pengelolaan kampus. Berbagai instansi banyak mengunjungi UIN Maliki Malang untuk studi dan saling sharing perihal pengelolaan kampus yang profesional. 

Seperti halnya baru-baru ini (26/12/2022), UIN Maliki Malang kedatangan tamu dari Institut Agama Islam Negeri Kudus (IAIN KUDUS). Rombongan dipimpin langsung Rektor IAIN Kudus, Prof Dr Abdurrohman Kasdi, Lc MSi bersama dengan jajarannya. 

2

Dalam sambutannya, Rektor IAN Kudus, menyampaikan, kunjungan dalam rangka benchmarking terkait transformasi status lembaga dari IAIN menuju ke UIN. Selain itu, pihaknya juga ingin saling sharing terkait pengalaman dan wawasan kampus berlogokan Ulul Albab itu dalam hal pengembangan status lembaga Badan Layanan Umum (BLU) nya.

"Selain bersilaturahmi maka tujuan utama kehadirannya bersama tim rombongan tidak lain ingin share dan diskusi terkait pengalaman dan wawasan dalam hal pengembangan status lembaga dan pengelolaan BLU," jelasnya.

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA menjelaskan, jika UIN Maliki Malang terbuka menerima kehadiran IAIN Kudus. Pihaknya berharap, kunjungan ini dapat membawa kebermanfaatan bagi masing-masing pihak.

 "Selamat datang di kampus kami ini, dan sungguh bahagia bisa menerima hadirnya bapak ibu semua dari IAIN Kudus," ucapnya.

Wakil Rektor (WR IV) bidang Kerjasama dan Pengembang Kelembagaan, Dr H Isroqunnajah MAg menambahkan, jika UIN Maliki Malang telah banyak menjalin kerja sama dengan berbagai instansi dan saling saling sharing kemajuan bersama.

"Intinya, di sini kami tidak hanya ingin memberi tetapi bagaimana kita juga bisa saling menerima utamanya pada hal yang bermanfaat," terangnya. 

1

Kabiro AUPK UIN Maliki Malang, Dr Ahmad Hidayatullah MPd menambahkan, penjelasan tentang kekurangan dan kelebihan satker BLU dan juga pengelolaan aset di ranah bisnis. 

"Apa yang dilakukan tentunya demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, utamanya para mahasiswa dalam mempermudah akses pendidikan yang berjalan di UIN Maliki Malang," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru