Malangtimes

Mariah Carey Raup Cuan Miliaran Rupiah Setiap Tahunnya Berkat Lagunya ini

Dec 27, 2022 07:33
Mariah Carey penyangi lagu 'All I Want For Christmas is You' yang diputar setiap natal tiba. (Foto dari internet)
Mariah Carey penyangi lagu 'All I Want For Christmas is You' yang diputar setiap natal tiba. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Penyanyi Mariah Carey memiliki sebuah lagu hits yang dipersembahkannya untuk masyarakat yang merayakan momen Natal. 

Lagu yang berjudul 'All I Want For Christmas is You' itu menjadi tambahan cuan bagi Maria. Sebab setiap tahunnya, lagu itu diputar oleh orang-orang yang merayakan natal. 

Dari studi yang dilakukan oleh The Economist, lagu 'All I Want For Christmas is You' mampu mengumpulkan royalti sebesar $60 juta dan popularitasnya terus meningkat sejak 2016.

Bahkan, Carey dan Walter Afanasieff selaku penulis lagu, terus mendapatkan penghasilan tahunan yang besar dan diperkirakan tembus USD 2,5 juta setiap tahun atau sekitar Rp 40 miliar.

Nominal itu lebih sedikit dari yang dilaporkan The New York Post yang menyebut pendapatan Mariah Carey dari lagu itu hingga USD 3 juta atau Rp 46 miliar.

Angka tersebut juga di luar royalti sebesar USD 60 juta yang diterima sang diva ketika lagu itu pertama kali dirilis hampir tiga dekade lalu pada 1994.

Lagu ‘All I Want For Christmas is You’ sendiri muncul di album studio keempat Mariah Carey, yakni ‘Merry Christmas’. 

Lagu itu kemudian sukses dalam skala global dan menduduki puncak tangga lagu di 26 negara. Bahkan sejak diposting ke Channel YouTube resmi Mariah Carey pada tahun 2009, video lagu tersebut telah dilihat sebanyak 750 juta kali.

Lagu Mariah itu juga menjadi salah satu lagu pop Natal modern yang paling banyak di-cover. Bahkan, ‘All I Want For Christmas is You’ juga muncul di film liburan tahun 2003 yang berjudul ‘Love Actually’.

Pencarian di layanan berbagi video YouTube juga akan memunculkan lusinan penampilan para musisi yang mengcover ulang lagu tersebut, mulai dari Fifth Harmony, Ariana Grande, Miley Cyrus, Demi Lovato, hingga My Chemical Romance.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru