Malangtimes

Nataru 2023, Okupansi Hotel di Kota Batu sudah Penuh

Dec 25, 2022 20:03
Salah satu tamu hotel saat reservasi di The Singhasari Resort. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu tamu hotel saat reservasi di The Singhasari Resort. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Sebagai kota wisata, momen Natal dan Tahun Baru (nataru) 2023 Kota Batu jadi magnet wisatawan dari berbagai daerah. Meski masih di tengah pandemi Covid-19, okupansi hotel di Kota Batu saat ini sudah 100 persen.

Pada perayaan Natal Minggu (25/12/2022), tingkat okupansi seperti di The Singhasari Resort dan Kontena Hotel 100 persen atau terisi penuh. Tingkat keterisian The Singhasari Resort dari 192 kamar 5 unit vila yang dijual seluruhnya terisi penuh. 

“Pada perayaan Natal 2023 ini sudah 100 persen hotel kami,” ucap Public Relations and Sales Manager The Singhasari Resort and Convention, Dondik Susanto.

Bahkan hingga 2 Januari 2023 mendatang, tingkat okupansi di The Singhasari Resort sudah penuh. Menurut Dondik saat ini rata-rata tamu hotel dari kalangan keluarga.

“Kalau momen seperti ini lebih pada segmen keluarga,” tambah Dondik. Selain itu Kontena Hotel menyediakan 142 kamar tingkat keterisian mencapai 100 persen.

Kondisi itu sudah terjadi sejak 22 Desember 2022 lalu. “Tingkat keterisian sudah mencapai 100 persen mulai 22-31 Desember nanti sudah penuh,” kata Public Relation Kontena Hotel, Vicky Afria  Pratama.

Terpisah Ketua PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Kota Batu Sujud Hariadi mengatakan, saat ini tingkat keterisian kamar sejumlah hotel rata-rata mencapai 90 persen.

“Rata-rata weekend ini bisa sampai 90 persen, mudah-mudahan puncaknya mulai libur sekolah sampai awal bulan Januari nanti,” ucap Sujud.

Rata-rata tamu hotel di Kota Batu merupakan warga Surabaya Raya, hingga Jakarta. Selain itu untuk menarik tamu, hotel-hotel memang menawarkan harga sewa kamar dengan paket khusus saat momen Nataru.

“Paketan malam tahun baru biasanya ada tanggal 30, 31 (dua hari satu malam), dengan makan malam, yang biasanya hanya breakfast (sarapan) saja,” tutup Sujud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru