Produksi Windows Phone, Microsoft Dapatkan 'Sekutu' Baru

Jan 18, 2016 07:37
Liquid Jade Primo, ponsel Acer berbasis Windows 10 (Foto: windowsunited)
Liquid Jade Primo, ponsel Acer berbasis Windows 10 (Foto: windowsunited)

MALANGTIMES - Microsoft mendapatkan dukungan baru untuk memproduksi smartphone berbasis Windows 10. Itu setelah Acer dan Alcatel menyatakan komitmen mereka mendukung platform anyar tersebut.

Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) beberapa waktu lalu, kedua perusahaan itu menyatakan akan meluncurkan ponsel anyar yang diperkuat Windows 10 dalam beberapa pekan ke depan.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Kubu Acer memberi isyarat membidik pasar high-end dengan ponsel bernama Liquid Jade Primo. Memiliki spesifikasi serupa dengan Lumia 950 andalan Microsoft, Liquid Jade Primo bakal memiliki layar lebih besar yakni 5,5 inchi dibanding 5,2 inchi milik Lumia 950.

Acer dilaporkan siap merilis ponsel tersebut sepaket dengan docking khusus untuk mengoptimalkan fitur Continuum di Windows 10 yang bisa menjadikannya bak PC tradisional.

Sementara Alcatel siap membidik pasar menengah dengan ponsel bernama OneTouch Fierce XL. Gawai ini sejatinya merupakan tablet phone atau phablet sebagaimana versi Android yang dirilis 2015 lalu, namun kali ini berbasis Windows 10.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Sayangnya dengan harga lebih murah, banyak spesifikasi yang 'dikorbankan' pula di antaranya resolusi display yang rendah meski ukurannya besar, prosesor yang biasa-biasa, kamera standar dan penyimpanan internal yang minim - spesifikasi yang diyakini tak cukup kuat untuk menopang Continuum. (*)

Topik
Info TeknoMicrosoftWindows 10SmartphoneAcerAlcatel

Berita Lainnya

Berita

Terbaru