Malangtimes

Beragam Aktivitas Ini yang Bakal Dilakoni Dewanti Usai Lepas Jabatan Wali Kota Batu

Dec 25, 2022 15:12
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

JATIMTIMES - Jabatan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yang diemban sejak lima tahun terakhir tinggal menghitung hari hingga Selasa (27/12/2022). Lalu aktivitas apa yang bakal dilakoni istri Eddy Rumpoko ini selepas menjabat wali kota?

Dewanti mengaku setelah menjadi orang nomor satu di Kota Batu, akan tetap menjalani aktivitas sebagai pengajar yang selama ini dilakoninya. Yakni sebagai dosen di Fakultas Psikologi, Universitas Merdeka Malang.

“Kegiatan saya tetap mengajar,” ungkap Dewanti, Minggu (25/12/2022). Selain nantinya disibukkan sebagai dosen, ternyata Dewanti akan fokus pada partai PDI Perjuangan yang telah membesarkan namanya.

Ya Dewanti bakalan ikut dalam mempersiapkan Pemilu 2024. “Selain itu juga akan fokus kegiatan partai karena saya pengurus DPD untuk menyiapkan Pemilu, konsentrasi legislatif dan persiapan untuk Pilkada,” tambah perempuan Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Tak hanya itu saja, rupanya masih ada aktivitas lainnya yang sudah menantinya yakni, mengemban jabatan baru sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jatim. “Insyaallah saya juga akan menjadi Ketua PRSI Jatim,” terang perempuan 60 tahun ini.

Hanya saja saat ditanya adakah rencana dirinya kembali mengajukan calon wali kota dalam Pilkada 2024 mendatang, sayangnya Dewanti tidak banyak berkomentar. Tetapi usai menjalankan tugasnya nanti ingin fokus pada keluarganya.

“Setelah jabatan ini saya mau menikmati kemerdekaan dulu. Apalagi 2024 masih lama,” kata Dewanti.

Dewanti ingin menikmati waktunya bersama keluarga, anak, dan cucu. Namun nenek dua cucu ini tetap akan terus mengikuti perkembangan pembangunan Pasar Induk Among Tani.

Karena Dewanti merasa selepas menjadi wali kota menjadi warga biasa, sehingga tetap akan memantau proses pembangunan di Kota Batu. Meski demikian rupanya Dewanti lebih terkesan santai. Menurutnya Dewanti tergantung pada partainya yakni PDI Perjuangan. “Tergantung partai nanti,” tutup Dewanti.

Sedang saat ini jabatan pengganti Wali Kota Batu selama dua tahun mendatang masih ditunggu-tunggu. Siapa nama yang akan menjadi Pj Wali Kota Batu masih menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru